Waspada
Waspada » Kejari Aceh Tamiang Serahkan Kenderaan Praktek Siswa
Aceh

Kejari Aceh Tamiang Serahkan Kenderaan Praktek Siswa

Waspada/Yusri Kajari Aceh Tamiang, Irwinsyah SH saat meninjau siswa SMKN 2 Karang Baru yang sedang belajar praktek langsung pada kenderaan yang diserahkan Kejaksaan setempat.

ACEH TAMIANG (Waspada): Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Tamiang menyerahkan sejumlah kenderaan untuk alat praktek siswa SMKN2 Karang Baru,Kabupaten Aceh Tamiang. Penyerahan kenderaan tersebut merupakan bentuk perhatian serius bagi SMKN2 Karang Baru sebagai sekolah binaan Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang.

Penyerahan kenderaan praktek siswa SMKN2 Karang Baru tersebut juga di tandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Kajari Aceh Tamiang,Irwinsyah,SH dan Kepala SMKN2 Karang Baru, Drs.Bujang,SG,MT yang dilaksanakan pada Rabu (12/3) di sekolah SMKN2 Karang Baru.

Kajari Aceh Tamiang,Irwinsyah,SH dalam kesempatan tersebut mengatakan, adapun tujuan dari MoU ini adalah untuk menyiapkan sumber daya manusia yang terampil di bidang teknik mesin mobil dan sepeda motor sehingga para lulusan dapat menciptakan lapangan kerja sendiri maupun siap terjun di perusahaan.

Disebutkannya, kenderaan yang diserahkan untuk alat praktek siswa SMKN2 Karang Baru ini yakni sebanyak 10 unit sepeda motor dan 4 unit mobil, “ dari empat mobil yang diserahkan, dua unit sudah diambil balik setelah selesai diperbaiki karena masih menjadi kenderaan operasional Kejaksaan,”ujar Irwinsyah seraya mengatakan, dua unit mobil lagi tetap menjadi sarana praktek siswa.

Irwinsyah mengharapkan dengan bantuan prasarana tersebut dapat dipergunakan sebaik mungkin oleh sekolah dalam menunjang ketrampilan siswa. “ Kita akan terus mensuport SMKN2 Karang Baru, terlebih sekolah ini adalah binaan Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang,” tegas Irwinsyah lagi.

Sementara itu, Kepala SMKN2 Karang Baru, Aceh Tamiang, Drs. Bujang Sugiono disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi bantuan kenderaan praktek siswa yang diberikan oleh Kejaksaan Aceh Tamiang.

“Kenderaan itu memberikan mamfaat besar bagi sekolah, terutama untuk pelaksanaan praktek siswa jurusan otomotif,” ungkapnya.(cri).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2