Waspada
Waspada » Kejari Aceh Tamiang Salurkan Bantuan Banjir
Aceh

Kejari Aceh Tamiang Salurkan Bantuan Banjir

KAJARI Aceh Tamiang, Agung Ardianto, saat menyerahkan bantuan sembako untuk korban banjir dan salah satu titik lokasi penyerahan di kantor Camat Kejuruan Muda, Selasa (15/12). Kejari Aceh Tamiang Salurkan Bantuan Banjir. Waspada/Yusri
KAJARI Aceh Tamiang, Agung Ardianto, saat menyerahkan bantuan sembako untuk korban banjir dan salah satu titik lokasi penyerahan di kantor Camat Kejuruan Muda, Selasa (15/12). Kejari Aceh Tamiang Salurkan Bantuan Banjir. Waspada/Yusri

KUALASIMPANG (Waspada): Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Tamiang menyalurkan bantuan Sembako untuk korban banjir di beberapa kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

Bantuan Sembako yang disalurkan Kejari Aceh Tamiang ini realisasi kerjasama pihak Kejari Aceh Tamiang dengan beberapa pengusaha lokal diantaranya, Percetakan Fotocopy Seulanga, Toko Bangunan Abadi Baja, PT Netralindo Jaya Mandiri Kuala Simpang dan CV Harapan Baru.

Banjir yang melanda sejumlah kecamatan di Aceh Tamiang terjadi pada 14 Desember 2020. Adapun kecamatan yang terendam banjir meliputi Kecamatan Tamiang Hulu, Tenggulun, Kejuruan Muda, Seruway, Bendahara dan Rantau.

Banjir melanda Kabupaten Aceh Tamiang sejak beberapa hari lalu disebabkan curah hujan tinggi dan ketinggian air yang menggenangi pemukiman penduduk di wilayah hulu Aceh Tamiang ketinggian air mencapai 50 sentimeter hingga satu meter.

Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang, Agung Ardianto, SH kepada Waspada.id, Selasa (15/12) mengatakan, sebelumnya mendapatkan laporan sejumlah kecamatan di kabupaten ini yang terendam banjir yakni, Kecamatan Tamiang Hulu, Kecamatan Tenggulun, Kecamatan Kejuruan Muda, Kecamatan Bendahara dan Kecamatan Seruway.

“Tentunya, akibat dampak dari banjir ini pemukiman masyarakat, perkebunan, fasilitas umum dan rusaknya tanggul di wilayah hilir Aceh Tamiang,” ujar Agung Ardianto sembari menyebutkan dari data diperoleh, korban terdampak akibat banjir tersebut terdapat sekitar 2.007 KK dengan 7.591 jiwa dan pengungsi 315 KK dengan 1.303 jiwa, untuk kondisi terakhir sampai saat ini banjir masih menggenangi pemukiman penduduk.

Mantan Kasipidum Kejari Jakarta Selatan ini, yang turun langsung menyerahkan Sembako bantuan untuk korban banjir menambahkan, bantuan ini sekedar meringankan saudara-saudara kita yang terdampak akibat banjir.(b15)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2