Waspada
Waspada » Kawasan Banjir di Pesisir Samudera Tidak Tersentuh Bantuan
Aceh

Kawasan Banjir di Pesisir Samudera Tidak Tersentuh Bantuan

Waspada/Ist Bantuan Kapolres dan Bhayangkari Lhokseumawe di sejumlah desa di kawasan Kecamatan Samudera Kabupaten Aceh Utara. 

LHOKSEUMAWE (Waspada): Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.IK, MH membantu korban banjir yang belum terima bantuan di Desa Blang Nibong, Kecamatan Samadera, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (9/12). Penyaluran bantuan di wilayah hukum Polres Lhokseumawe mengikuti Prokes Covid-19.

Menurut warga, para korban banjir belum pernah mendapat bantuan. “Sebelumnya kami belum pernah terima bantuan, Alhamdulillah saat ini kami mendapatkan bantuan dari Kapolres Lhokseumawe bersama Ibu Bhayangkari,” sebut seorang warga. Mereka berterima kasih, dengan bantuan tersebut.

Sementara Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.IK, MH kepada wartawan mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk empati Kepolisian khususnya Polres Lhokseumawe kepada korban terdampak banjir di desa ini.

“Jangan dilihat dari besar dan kecilnya bantuan, yang terpenting sifat tenggang rasa kita untuk ikut menanggung penderitaan kepada saudara-saudara kita yang sangat-sangat membutuhkan bantuan,” ujarnya.

“Mari kita tanamkan sikap relawan untuk membantu korban terdampak banjir serta memberikan semangat untuk sama-sama kita tabah dalam menghadapi semua cobaan yang diberikan oleh Allah baik itu banjir dan sebagainya,” sambung Kapolres.

Penyerahan bantuan di kawasan pesisir tersebut menerapkan Prokes Covid-19. Rombongan tetap memakai masker dan menjaga jarak, meskipun dalam kondisi banjir.

Selain di Desa Blang Nibong, penyaluran bantuan kepada korban banjir oleh Kapolres Lhokseumawe juga dilakukan di desa – desa lain yang terdampak di wilayah Kecamatan Samudera.(b08)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2