Waspada
Waspada » Kawasan Banjir Aceh Utara Masih Terisolir
Aceh

Kawasan Banjir Aceh Utara Masih Terisolir

LHOKSUKON (Waspada) : Sejumlah lokasi banjir Aceh Utara masih terisolir. Akibat tidak bisa dilintasi truk pengangkut logistik, bantuan masa panik dari pemerintahan daerah belum bisa disalurkan, Minggu (6/12).

Ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyatakat (IPSM) Aceh Utara, Muktaruddin kepada Waspada menjelaskan, sebagian kawasan Matangkuli belum bisa dilintasi kendaraan.

Debit air yang merendam jalan masuk ke sana masih tinggi. “Sebagian Matangkuli masih terisolir,” jelas Ketua IPSM Aceh Utara.

Kawasan lain yang masih tertutup jalur akses akibat banjir, sebagian Kecamatan Lhoksukon dan Kecamatan Pirak Timu.

“Relawan IPSM telah berada di sana, namun bantuan masa panik tidak bisa masuk,” tambahnya.

Sementara infomasi dari Dinas Sosial Kabupaten Aceh Utara, bantuan telah disiapkan di gudang Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara.

Akan tetapi tidak bisa disalurkan karena jalur masuk ke lolasi masih banjir.

Menurut Kadis Sosial Aceh Utara melalui Kasi perlingdungan dan Jaminan Kesejahtraan Sosial, Hasballah, korban banjir Aceh Utara mencapai 4.691 KK.

Korban berada di Kecamatan Matangkuli, Lhoksukon, Payabakong, Cot Girek, Langkahan, Tanah Luas, Kuta Makmur, Pirak Timu, Baktiya Barat, Geureudong Pase, Tanah Jambo Aye, Syamtalira Bayu, Samudera Meurah Mulia dan sejumlah kecamatan lainnya.

Sejumlah kecamatan yang terjangkau tim penyalur bantuan, telah mendapat bantuan masa panik. Bantuan berupa beras, mi instan, air mineral dan bantuan lainnya.(b08)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2