Waspada
Waspada » Kaum Milenial Harus Antisipasi Perbuatan Maksiat Malam Pergantian Tahun
Aceh

Kaum Milenial Harus Antisipasi Perbuatan Maksiat Malam Pergantian Tahun

USTADZ Maykel Anres Lc didampingi Ketua Panitia, T Syahrul Ramadhan, usai acara peringatan maulid berpose bersama, Senin (30/12) malam. Waspada/dede
USTADZ Maykel Anres Lc didampingi Ketua Panitia, T Syahrul Ramadhan, usai acara peringatan maulid berpose bersama, Senin (30/12) malam. Waspada/dede

Ustadz Maykel Anres, Lc dari Lorong C Paya Bujok Tunong, menyebutkannya saat memberikan tausyiah pada peringatan maulid Nabi Muhammad Saw di Lapangan Dusun Bata, Gampong Alue Beurawe, Senin (30/12) malam.

“Pemuda dalam menyambut tahun baru harus bisa mengantisipasi, jangan sampai latah mengikuti budaya yang di luar daripada Islam,” tegas Ustadz Maykel.

Lanjutnya, merayakan tahun baru dengan bakar-bakar dan kesenangan lainnya adalah bagian daripada perbuatan yang dilakukan oleh non muslim, berarti sama dalam golongan tersebut. Generasi milenial harus dekat dengan Alquran.

“Kegiatan dakwah dilaksanakan di akhir tahun merupakan untuk memperkuat keimanan dan bekal ilmu agama untuk tahun yang mendatang dalam menghadapi tahun berikutnya, oleh karenanya dalam memperingati maulid Nabi sekaligus meneladani akhlak beliau,” ujar Ustadz Maykel pengasuh Rumah Tahfiz balita dan anak Darul Izah Langsa.

Sementara itu, Ketua Panitia T Syahrul Ramadhan mengatakan, dengan semangat peringatan maulid Nabi akan lahir tunas-tunas baru dalam pengkaderan Islami masa yang akan datang.

Harapannya, apapun yang disampaikan oleh ustadz menjadi iktibar dalam memperbaiki kehidupan ini serta menghindari perbuatan yang tak berguna.

Geuchik Gampong Alue Beurawe, Burhanuddin, menyatakan sangat mengapresiasi telah terlaksananya peringatan maulid yang diinisiasi oleh para pemuda dusun maupun gampong. (m43)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2