Waspada
Waspada » Kasus Covid-19 Nihil, Pijay Jadi Zona Kuning
Aceh

Kasus Covid-19 Nihil, Pijay Jadi Zona Kuning

Pembukaan kegiatan vaksin Covid-19 perdana di Kab. Pidie Jaya beberpa waktu lalu. Waspada/Ferizal Ghazali

 

PIDIE JAYA (Waspada): Tidak ada kasus baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 (Nihil) di Kab. Pidie Jaya, status zona kabupaten tersebut turun satu tingkat.

Juru bicara kesehatan, gugus tugas Covid-19 Kab. Pidie Jaya, Eddy Azwar yang dihubungi Waspada, Jumat (19/2) mengatakan, kasus di Kab. Pidie Jaya tidak ada kasus positif, dan status sudah menjadi zona kuning.

“Alhamdulillah kabupaten kita tidak ada kasus Covid-19, sudah dua minggu nihil dan status kita dari zona orange turun menjadi kuning,” kata Eddy.

Kasus yang terkonfirmasi sejak Agustus tahun lalu di Kab. Pidie Jaya sebanyak 226 orang, meninggal dunia 15 orang dan sembuh 211 orang.

1.603 nakes divaksin
Sejak vaksinasi perdana 10 Februari lalu, jumlah tenaga kesehatan (nakes) yang sudah dilakukan vaksinasi sebanyak 1.603 orang.

“Hingga Kamis (18/2), total nakes sudah 1.603 orang, bila dipersentasikan sudah mencapai 86 persen,” kata plt Kepala dinas Kesehatan, Eddy Azwar.

Dalam proses vaksinasi tidak ada kendala yang berakibat hingga harus dilakukan perawatan. Tapi ada nakes yang batal divaksin karena ketika ketika discreening tidak bisa melanjutkan vaksinasi.

“Ada juga nakes yang batal divaksin, itu karena ada hal yang sudah ditentukan dan tidak boleh di vaksin, salah satunya contoh riwayat alergi,” ujar Eddy.

Vaksinasi tahap pertama di Kab. Pidie jaya ditargetkan selesai senin mendatang, dengan jumlah nakes yang akan disuntik sebanyak 1.882 orang. (b23)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2