Kasat Lantas Polres Aceh Singkil Masuk Kategori Polisi Baik Se-Indonesia - Waspada

Kasat Lantas Polres Aceh Singkil Masuk Kategori Polisi Baik Se-Indonesia

- Aceh
  • Bagikan

SINGKIL (Waspada): Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Aceh Singkil masuk dalam penilaian Polisi Baik se Indonesia, berdasarkan survey Lembaga Wartawan melalui usulan masyarakat luas.


Iptu Mulyadi SH MH yang bertugas sebagai Kasat Lantas Polres Aceh Singkil dinyatakan layak menerima penghargaan Polisi Baik Indonesia bersama dua anggota lainnya yakni, Briptu Angga Sonanta dan Briptu Zainatun Mardiyah, berdasarkan pilihan masyarakat, dalam Program Indonesia Mencari 1000 Polisi Baik, yang dilaksanakan dari tanggal 01 sampai dengan 31 Oktober 2021.


Penetapan Penerima Penghargaan Polisi Baik Indonesia 2021, berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pengurus Nasional Persatuan Pewarta Warga Indonesia.


Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke menyebutkan, penetapan berdasarkan Surat Keputusan Nomor: 02/PPWI-NASIONAL/SK-PB/XI-2021.


Bahwa untuk meningkatkan motivasi kerja para penyelenggara pemerintahan negara, khususnya di institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri), memandang perlu memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Anggota Polri yang telah menunjukan kinerja, pengabdian, dan pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya dengan baik di tengah masyarakat.


Mengingat, UUD 1945. Pasal 28E ayat (3) dan pasal 28F
TAP MPR RI Nomor XVII/MPR/1998 Tentang Hak Asasi, pada Pasal 19, 20, dan 21.


Undang-Undang Republik Indonesia No. 17 tahun 2003 jo UU No. 16 tahun 2017 tentang Organisasi Masyarakat.

Menanggapi ditetapkannya Iptu Mulyadi sebagai Polisi Baik se-Indonesia Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Singkil Suhardi Jani Padang SH, Kamis (25/11) menyebutkan, Iptu Mulyadi layak mendapat predikat tersebut.


Suhardi juga memberikan apresiasi atas Iptu Mulyadi yang diakuinya, merupakan polisi idaman bagi masyarakat. Polisi yang santun, disiplin, yang memenuhi kriteria, Polisi sebagai pengayom, pelindung dan penolong.


Hal yang kami sampaikan bukan isapan jempol tetapi hampir seluruh wartawan bersahabat dengan beliau, sering memberikan santunan, pencerahan dengan berbagai sosialisasi kepada masyarakat.


“Banyak kebaikan yang dilakukannya, jika harus dirunut satu persatu. Yang paling penting, semoga sosok Iptu Mulyadi bisa menjadi contoh bagi Polisi-Polisi lainnya,” ucap Suhardi.


Kasat Lantas Iptu Mulyadi menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas penilaian wartawan terhadap Kepolisian dan pribadi dirinya, termasuk Lembaga PPWI dan Organisasi PWI Aceh Singkil.


Polisi Indonesia akan selalu menjalankan amanah untuk rakyat, mengayomi dan melindungi rakyat dalam pelaksanaan penegakan hukum dan ketertiban dalam berlalu lintas, sebutnya. (B25)

  • Bagikan