Kasat Binmas Dan Tiga Kapolsek Diganti

Kasat Binmas Dan Tiga Kapolsek Diganti

- Aceh
  • Bagikan
SERTIJAB: Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, SIK, MH, menandatangani berita acara sertijab kasat dan kapolsek di Aula Bhara Daksa Polres Aceh Timir di Peudawa, Kamis (5/8). Waspada/M Ishak
SERTIJAB: Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, SIK, MH, menandatangani berita acara sertijab kasat dan kapolsek di Aula Bhara Daksa Polres Aceh Timir di Peudawa, Kamis (5/8). Waspada/M Ishak

IDI (Waspada): Kasat Binmas dan tiga Kapolsek di jajaran Polres Aceh Timur kembali diganti. Prosesi pergantian berlangsung di Aula Bhara Daksa Mapolres Aceh Timur di Peudawa, Kamis (5/8).

Pelantikan yang dipimpin Kapolres Aceh Timur itu tetap mematuhi protokol kesehatan. Hadir Wakapolres Aceh Timur Kompol Chairul Ikhsan SIK, para Kabag dan Kasat serta para Kapolsek.

Pelantikan dan serah terima jabatan dilakukan sesuai Surat Keputusan Kapolda Aceh Nomor: KEP/ 287/VII/2021 tertanggal 23 Juli 2021.

Pejabat yang disertijab yakni Kasat Binmas Polres Aceh Timur dari AKP Muhammad Yusuf ke Iptu Sukemi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Darul Ihsan. AKP Muhammad Yusuf selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Kasubbagprogar Bagren Polres Pidie Jaya.

Kemudian, Kapolsek Darul Ihsan dari Iptu Sukemi ke Ipda Alizar yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Satpolairud Polres Aceh Timur. Lalu, Kapolsek Darul Aman dari Ipda Muhammad Riza, ke Iptu Teuku Syahri, yang sebelumnya menjabat Kasi Intel Satbrimob Polda Aceh. Ipda Muhammad Riza akan menempati jabatan baru sebagai Panit 1 Subdit Ditreskrimum Polda Aceh.

Kemudian, Kapolsek Peudawa dari Iptu Abdul Haris Nur ke Ipda Aulia Budiman, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Rantau (Polres Aceh Tamiang). Iptu Abdul Haris Nur, menempati jabatan baru sebagai  Kasubbagprogar Bagren Polres Aceh Utara.

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro SIK, MH, mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan wajar terjadi dalam suatu organisasi. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk penyegaran, baik sebagai upaya Tour of Duty maupun Tour of Area dan juga merupakan reward atau wujud dari penghargaan pimpinan.

“Perlu disadari bahwa jabatan merupakan amanah yang diberikan oleh negara kepada kita, sehingga mengandung konsekuensi logis untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dipertanggung jawabkan baik kepada organisasi, masyarakat maupun kepada Allah SWT,” kata Eko.

Diharap, pejabat yang telah dilantik dan melaksanakan serah terima jabatan agar dapat mensyukuri dan melaksanakan jabatan tersebut secara ikhlas dan penuh rasa tanggungjawabnya.

“Mari bekerja lebih keras, lebih cerdas, lebih ikhlas dan lebih tuntas, karena selain bukti pengabdian kita kepada nusa dan bangsa, bekerja adalah ibadah,” demikian AKBP Eko Widiantoro. (b11)

 

  • Bagikan