Waspada
Waspada » Karhutla Kembali Terjadi Di Gunung Paro
Aceh

Karhutla Kembali Terjadi Di Gunung Paro

Petugas pemadam kebakaran BPBD Aceh Besar pos Peukan Bada, berusaha memadamkan api yang membakar hutan di kaki pegunungan Paro, kawasan Lhok Seudu, Kecamatan Leupung Aceh Besar, Kamis (13/2). Waspada/Muhammad Zairin/B

KOTA JANTHO (Waspada): Sekitar satu hektar hutan di kaki pegunungan Paro, disisi jalan lintas nasional Banda Aceh-Calang Kilometer 35, kawasan Lhok Seudu, Kecamatan Leupung Aceh Besar, Kamis (13/2), terbakar.

“Kebakaran hutan itu diduga akibat tumpukan sampah kering yang terkena percikan api di selokan pinggir jalan. Namun dugaan penyebab itu sudah dalam penanganan pihak berwajib,” ujar Farhan AP, Kalaksa BPBD Aceh Besar.

Sebagaimana dilaporkan operator Pusdalops BPBD Aceh Besar, informasi kebakaran hutan dengan tiga titik api itu dilaporkan warga yang melintas kawasan itu kepada petugas BPBD Aceh Besar pada pukul 07:30 Wib.

Setiba petugas Damkar BPBD Aceh Besar pos Peukan Bada, anggota Koramil Lhong sudah berada dilokasi melakukan pemadaman secara manual. “Petugas memblokade api sesuai arah mata angin dan menyelesaikan pemadaman pada pukul 09:40 Wib,” terang Farhan.

Dalam usaha pemadaman karhutla tersebut petugas damkar BPBD Aceh Besar pos Peukan Bada ikut dibantu personil TNI-Polri dari Koramil dan Polsek Leupung. (b06/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2