Kapolsek Kejuruan Muda Door To Door Ke Rumah Warga Terkait Vaksinasi

  • Bagikan

Berbagai upaya dilakukan untuk melaksanakan program Pemerintah di bidang Vaksinasi Covid-19 untuk memutuskan mata rantai virus Corona dan sekaligus untuk meningkatkan imunitas tubuh bagi masyarakat.

Misalnya, Kapolsek Kejuruan Muda,Kabupaten Aceh Tamiang, Iptu Sudirman mendatangi rumah warga atau door to door terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di kecamatan tersebut, Senin (13/12).

Hal tersebut dilakukan Kapolsek Kejuruan Muda seusai pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di Kampung ( Desa) Suka Makmur, Kecamatan Kejuruan Muda,Kabupaten Aceh Tamiang yang berlangsung di kampung tersebut, Senin (13/12).

Menurut Informasi yang diperoleh Waspada dari Bagian Humas Polres Aceh Tamiang, pada Senin tanggal 13 Desember 2021 sekira pukul 10.30 Wib bertempat di Kantor Datok Penghulu Kampung Suka Makmur Kec. Kejuruan Muda, Kapolsek Kejuruan Muda, Iptu Sudirman telah melaksanakan kegiatan Monitoring Vaksinasi Covid-19 massal terhadap masyarakat terutama para lansia dan umur 18 tahun ke atas serta warga masyarakat Kejuruan Muda.

Menurut Bagian Humas Polres Aceh Tamiang, vaksinasi di kampung tersebut dilaksanakan oleh pihak UPTD Pukesmas Kec. Kejuruan Muda dan selanjutnya Kapolsek Kejuruan Muda melaksanakan kegiatan door to door terhadap warga Kampung Suka Makmur .

Bagian Humas Polres Aceh Tamiang menyebutkan, adapun sebelum pelaksanaan vaksin, masyarakat yang akan divaksin harus melalui beberapa tahapan vaksinasi Covid-19 diantaranya yaitu registrasi/pendaftaran, screaning, vaksinasi/penyuntikan dan pencatatan serta observasi.

Menurut Kapolsek Kejuruan Muda kepada Kapolres Aceh Tamiang, ada beberapa kormobiditas/penyakit bawaan yang tidak dapat melakukan vaksin adalah seperti hipertensi, diabetes melitus, pernah Covid-19 dan penyakit penyerta lainnya dan melalui tahapan pemeriksaan dokter.

Kapolsek Kejuruan MudaSudirman dalam laporannya menjelaskan jenis vaksin yang diberikan adalah jenis vaksin Sinovac dan Moderna. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Puskesmas Kejuruan Muda tetap melakukan Protokol Kesehatan sehingga pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan baik dan maksimal.

Kapolsek Kejuruan Muda juga menjelaskan, kegiatan door to Ddor yang dilakukannya bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat bersedia melakukan vaksinasi.

Sudirman menyatakan, ada pun tujuan kegiatan vaksinasi massal ini dilaksanakan guna untuk membangun herd imunnity dan menekan lonjakan kasus aktif penyebaran Covid-19. Setiap yang mendapat suntikan vaksin Covid-19 akan dilakukan observasi oleh petugas medis untuk antisipasi dari dampak suntikan vaksinasi tersebut selama 30 menit.

Kapolsek Kejuruan Muda menyatakan, tahapan kelompok prioritas penerima vaksin Tahap I dan tahap II sasaran masyarakat dan para Lansia Kampung Suka Makmur.

Muhammad Hanafiah

Kapolsek Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Iptu Sudirman ketika melaksanakan door to door ke rumah warga untuk melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan Vaksinasi di Kampung Suka Makmur, Kecamatan Kejuruan Muda, Senin (13/12).Waspada/ Ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.