Waspada
Waspada » Kapolres Langsa: Polri Dan Media Tak Terpisahkan
Aceh Headlines

Kapolres Langsa: Polri Dan Media Tak Terpisahkan

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH saat coffee morning bersama insan pers wilayah Langsa di Hanim Coffee, Rabu (2/12). Kapolres Langsa: Polri dan media tak terpisahkan. Waspada/dede
Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH saat coffee morning bersama insan pers wilayah Langsa di Hanim Coffee, Rabu (2/12). Kapolres Langsa: Polri dan media tak terpisahkan. Waspada/dede

LANGSA (Waspada): Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH menyatakan, peran Polri dan media tidak bisa terpisahkan, karena maju mundurnya sebuah negara terletak di tangan kawan-kawan pers. Oleh karenanya sinergitas ini harus terus tetap terjaga.

Kapolres mengatakannya saat acara coffee morning bersama insan pers wilayah Langsa di Hanim Coffee, Rabu (2/12).

Hadir, Wakapolres Langsa Kompol Muhammad Dahlan, SH, Kabag Ops, AKP Dheny Firmandika, SAb. SIK, Ketua PWI Langsa, Putra Zulfirman dan pengurus, Kasat Lantas, Kasat Res Narkoba, Kasat Intel, Kasat Reskrim dan seluruh undangan.

Lanjutnya, peran pers baik itu media cetak, online, televisi dan elektronik sangat penting dalam pembangunan, tanpa peran pers sebuah negara tidak akan bisa maju, begitu juga sebaliknya.

Untuk itu, mari kita saling memberikan informasi sehingga komunikasi bisa berjalan dengan baik. Apalagi di masa pandemi ini mari kita bersama-sama mengedukasi masyarakat agar dapat mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) untuk memutus mata rantai virus Covid-19.

Kapolres mengajak insan pers untuk ke depan mari sama-sama memberikan informasi dan bekerjasama untuk memecahkan persoalan yang ada di masyarakat.

“Begitu juga persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat mohon diinformasikan kepada saya dan teruslah berkoordinasi,” ungkapnya.

Sementara Ketua PWI Kota Langsa, Putra Zulfirman dalam sambutannya menyatakan di Kota Langsa sangat ramai komunitas pers, baik online, cetak, elektronik dan televisi yang bertugas menggali berita di lapangan.

Namun demikian, sebut Putra, tugas jurnalis sangat rentan sekali bersentuhan dengan hukum, jadi mohon atensi aparat penegak hukum untuk bisa memilah-milah mana yang pidana umum dan UU ITE serta UU Pers.

“Bila bersinggung dengan pidana umum, silahkan proses. Namun jika bersentuhan dengan UU Pers, mohon dipertimbangkan karena banyak rekan-rekan terseret ke ranah hukum efek dari sebuah pemberitaan. Apalagi sudah ada MoU Kapolri bersama dengan Dewan Pers,” tandasnya.

Lanjut Putra lagi, saat ini PWI Kota Langsa sedang mempersiapkan berbagai program kerja menyambut peringatan Hari Pers Nasional (HPN).

“Untuk itu, kami mengharapkan dukungan dari Polres Langsa untuk menyukseskan pelaksanan kegiatan tersebut,” tandasnya.(b13)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2