Kapolres Langsa Cek Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

  • Bagikan
Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro,SH, SIK, MH saat melakukan pengecekan pelaksanaan percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di sejumlah sekolah di wilayah Kota Langsa, Selasa (18/1).Waspada/dede
Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro,SH, SIK, MH saat melakukan pengecekan pelaksanaan percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di sejumlah sekolah di wilayah Kota Langsa, Selasa (18/1).Waspada/dede

LANGSA (Waspada): Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH melakukan pengecekan pelaksanaan percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di sejumlah sekolah di wilayah Kota Langsa, Selasa (18/1).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Langsa didampingi Kabag Ops Kompol Dheny Firmandika,S.Ab. SIK meninjau langsung vaksinasi anak di sejumlah sekolah, meliputi SD Negeri 1 Langsa, SD Negeri 5 Langsa dan SD Negeri 3 Langsa.

“Pelaksanaan vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun dilakukan setiap hari dari sekolah ke sekolah. Langkah ini guna mempercepat terbentuknya herd immunity terhadap virus Corona bagi anak di tengah aktifnya kembali pembelajaran tatap muka (PTM),” sebut Kapolres.

Menurutnya, gencarnya pelaksanaan vaksin anak usia 6-11 tahun dilakukan guna meningkatkan pencapaian target vaksinasi hingga 100 persen untuk dosis pertama.

“Begitu juga meningkatkan capaian vaksinasi terhadap masyarakat umum dan lansia yang belum menerima dosis vaksin Covid-19. Percepatan pencapaian target vaksinasi juga bertujuan untuk membentuk herd immunity,” ungkapya.

Diutarakan Kapolres lagi, terlebih saat ini muncul virus varian baru jenis Omicron dan bahkan virus tersebut sudah sampai di Indonesia.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut Kapolres Langsa juga menyapa anak-anak yang akan divaksin dan memberikan semangat agar anak-anak tidak takut untuk divaksin.

Kapolres juga memberikan himbauan kepada anak-anak agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas keluar rumah, menjauhi kerumunan.

“Selain dengan herd immunity untuk mencegah penyebaran Covid-19 masyarakat juga harus patuh dengan protokol kesehatan dan menerapkan 5 M,” tandas Kapolres.(b13)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.