Waspada
Waspada » Kapolres Abdya: Tak Ada Ampun Bagi Pelaku Karhutla
Aceh

Kapolres Abdya: Tak Ada Ampun Bagi Pelaku Karhutla

KAPOLRES Abdya AKBP Muhammad Nasution SIK, saat memberi keterangan terkait sikap penegak hukum terhadap pelaku Karhutla, Kamis (16/7). Waspada/Syafrizal
KAPOLRES Abdya AKBP Muhammad Nasution SIK, saat memberi keterangan terkait sikap penegak hukum terhadap pelaku Karhutla, Kamis (16/7). Waspada/Syafrizal

BLANGPIDIE (Waspada): Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya), AKBP Muhammad Nasution SIK, Kamis (16/7) menegaskan, pihaknya tidak akan main-main dalam menindaklanjuti pelaku pembakaran hutan dan lahan (Karhutla), di wilayah hukum setempat.

Kapolres Nastion juga menyebutkan, dalam menangani dan menangkap pelaku Karhutla, pihaknya tidak pandang bulu, mulai dari masyarakat sampai pengusaha, yang dengan sengaja melanggar Undang-Undang dimaksud.

“Sesuai Pasal 78 ayat 3, UU RI No 41 Tahun 1999, siapapun yang membakar hutan dengan sengaja, bisa dipidana hingga ancaman penjara sampai 15 tahun,” tegas Kapolres Nasution, usai gelar Focus Group Discussion (FGD).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Nasution juga memerintahkan Kapolsek di jajarannya, untuk berkoordinasi melalui Bhabinkamtibmas, secara gencar melakukan sosialiasi tentang bahaya Karhutla, apalagi di musim kemarau ini.

“Saya perintahkan Kapolsek untuk sigap bertindak, jika ada titik api di daerahnya. Juga mensosialisasikan bahaya Karhutla dan akan menindak tegas, jika ada pelaku pembakaran,” ungkapnya.

Amatan Waspada, FGD di Aula Mapolres Abdya hari itu, juga hadir Bupati Abdya Akmal Ibrahim, Dandim 0110/Abdya Letkol Czi M Ridha Has ST MT, Kajari Abdya Nilawati SH MH, juga unsur terkait lainnya. (b21)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2