Waspada
Waspada » Kapolres Abdya : Polisi Dan Media Adalah Mitra
Aceh

Kapolres Abdya : Polisi Dan Media Adalah Mitra

Waspada/Syafrizal Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution SIK, berfoto bersama dengan pengurus PWI Abdya di ruang kerja Kapolres, Senin (22/6) lalu.

BLANGPIDIE (Waspada): Peranan media massa bagi penegak hukum, dalam hal ini khususnya institusi kepolisian, merupakan mitra kerja yang melekat, saling melengkapi dan tidak bisa dipisahkan satu sama lain.

Hal itu diutarakan Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya), AKBP Muhammad Nasution SIK, Senin (22/6), saat menerima silaturrahim pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Abdya di ruang kerja Kapolres (Mapolres), kompleks perkantoran Bukit Hijau, Blangpidie.

AKBP Muhammad Nasution SIK, merupakan Kapolres Abdya yang baru menjabat sejak Jum’at (1/5) lalu, menggantikan Kapolres lama AKBP Moh Basori SIK, yang pindah tugas dan dipromosikan, serta menduduki jabatan sebagai Kabag Strajemen Rorena Polda Jawa Timur.

Menurutnya, peranan media atau wartawan sangatlah penting, dalam memberikan informasi kepada masyarakat. “Sebagai mitra polisi, peran dan kerjasama dengan wartawan ini sangatlah penting. Untuk itu, mari kita pelihara kerjasama ini, dalam mencapai kesuksesan bersama,” kata Kapolres Nasution.

Kepada PWI khususnya, sebagai wadah nasional, Kapolres Nasution berharap, para wartawan yang bernaung dibawah bendera PWI, dapat menyajikan informasi yang sifatnya membangun kepada seluruh lapisan masyarakat. “Berita yang dapat menciptakan suasana yang aman, tentram dan kondusif. Saya berharap kita terus menjalin kerjasama yang baik, terutama dalam membantu mensosialisasikan pentingnya kamtibmas,” harapnya.

Silaturrahim PWI Abdya dengan Kapolres Muhmmad Nasution, dari unsure PWI Abdya dihadiri, Ketua Drs H Zainun Yusuf (Harian Serambi Indonesia), Sekretaris Syafrizal ZA SH (Harian Waspada), Bendahara Agustia Saputra SPdi (Harian Analisa), Humas Syahrizal SPdI (Harian Raealitas) dan Advocasi Rahmat Saputra SIP (Harian Serambi).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Muhammad Nasution juga mengucapkan terimakasih banyak kepada pengurus PWI Abdya, yang telah berkenan hadir dan bersilaturrahim dengan dirinya. “Maaf juga, karena baru bisa jumpa dan bersilaturrahim, karena hampir setiap hari ada kegiatan vidcon,” ujarnya.

Ketua PWI Abdya Drs H Zainun Yusuf, dalam kesempatan itu mengharapkan, agar hubungan yang sebelumnya sudah terjalin baik, dapat berkelanjutan ke depannya.

“Selaku mitra, kami berharap agar hubungan yang sudah terjalin baik selama ini, bisa kita pertahanan. Bahkan bisa ditingkatkan lebih baik lagi,” harapnya.(b21)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2