Kapolda Siap Promosikan Abdya

  • Bagikan
Bupati Abdya Akmal Ibrahim SH, didampingi istri, melakukan peusijuk (tepung tawar), kepada Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Ahmad Haydar SH MM, saat hadir ke pendopo bupati, Selasa (26/10) petang. Waspada/Syafrizal
Bupati Abdya Akmal Ibrahim SH, didampingi istri, melakukan peusijuk (tepung tawar), kepada Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Ahmad Haydar SH MM, saat hadir ke pendopo bupati, Selasa (26/10) petang. Waspada/Syafrizal

BLANGPIDIE (Waspada): Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Ahmad Haydar SH MM, mengaku siap mempromosikan daya tarik ‘Nanggroe Breuh Sigupai’ Aceh Barat Daya (Abdya), dalam usaha memikat investor, agar mau berinvestasi di kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten induk Aceh Selatan tahun 2002 lalu itu.

Pengakuan itu disampaikan Kapolda Haydar, saat memberi sambutan dalam acara temu ramah dengan unsur Forkopimkab, tokoh masyarakat, tokoh ulama, OKP, serta elemen masyarakat lainnya, di Pendopo Bupati Abdya, Jalan Iskandar Muda, Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Selasa (26/10) petang.

Dalam temu ramah yang digelar di sela kunjungan kerja Kapolda Aceh ke wilayah hukum Polres Abdya hari itu, sempat menegaskan, Pemkab Abdya harus dapat menjembatani dengan legalitas ijin aturan yang jelas, serta mengenai bagi hasilnya, jangan sampai investor dipersulit. “Yang paling penting keamanan dulu, agar lebih stabil dan aman. Apalagi investasi ini akan berjangka panjang,” tegasnya.

Diakui Kapolda, selama ini berdasarkan informasi yang diterima, Bupati Abdya Akmal Ibrahim, sudah memberi dukungan penuh terhadap investor, dengan mempermudah para investor masuk ke wilayah Abdya. Hal itu katanya, merupakan langkah maju yang diambil Bupati Akmal, dalam usaha menggejot kemajuan dan pertumbuhan daerah. “Terimakasih pak bupati, atas dukungan mempermudah upaya investor untuk masuk. Saya akan mempromosikan daerah ini. Apalagi Abdya dikenal banyak sekali potensi terpendam,” sebut Kapolda Haydar.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Haydar juga menyampaikan, capaian vaksinasi di Abdya sudah cukup bagus, hingga mencapai angka 32,9 persen. Diharapkan juga, akhir Desember ini bisa tembus capaian diatas 50 persen. Sehingga, kekebalan masyarakat sudah tercapai. “Kami minta kepada bapak bupati, hingga Kades, agar capaian target vaksin bisa digejot lagi. Karena, Aceh menduduki peringkat nomor dua terendah, dari seluruh provinsi di Indonesia, setelah Papua yang berada di peringkat pertama.

Kapolda juga mengatakan, tertinggalnya Aceh, berdasarkan capaian vaksin yang hanya baru berkisar 29 persen lebih. Pihaknya yakin dan mengakui, orang Aceh pintar-pintar. Makanya, jangan mudah terpengaruh dengan informasi hoax. Diibaratkan, seribu kebenaran jarang dijadikan pedoman, sementara satu keburukan, pasti akan menjadi pegangan. “Nauzubillah. Jangan mudah terpengaruh dengan informasi yang tidak benar,” demikian Kapolda Haydar.

Sebelumnya, dalam sambutannya Bupati Abdya Akmal Ibrahim menyampaikan, beragam potensi banyak ditemukan di Abdya. Diantaranya yang sedangkan dikembangkan adalah Pelabuhan Susoh di kawasan Teluk Surin. Dimana katanya, Pelabuhan Teluk Surin akan segera terlaksana dan sudah nampak titik terang. “Masalah investor, saya jamin izinnya akan dipercepat dan tanpa hambatan. Bahkan tidak ada pemungutan biaya, kecuali ada ketentuan aturan negara. Kami minta pak Kapolda Aceh, dapat membantu mempromosikan daerah yang sangat kami cintai ini, agar lebih diminati,” harap Bupati Akmal.

Kedatangan Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Ahmad Haydar SH MM beserta rombongan ke pendopo Bupati, disambut langsung oleh Bupati Abdya Akmal Ibrahim SH bersama istri. Didampingi Wakil Bupati Muslizar MT, Ketua DPRK Nurdianto, Kapolres AKBP Muhammad Nasution SIK, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Ahcmad Hisom Baihaki SIP, Kajari Abdya Nilawati SH MH, serta para tamu undangan lainnya.(b21/B)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *