Waspada
Waspada » Kapolda Aceh: Ulama Berperan Bangun Negara
Aceh

Kapolda Aceh: Ulama Berperan Bangun Negara

 

IDI (Waspada) : Ulama merupakan penasehat umat dan memiliki peran penting dalam membangun negeri. Oleh karenanya, jajaran polri diharap tetap jalin silaturrahmi dengan alim ulama.

Demikian Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada M Phil, di sela-sela Kunjungan Kerja dan Silaturrahmi ke Dayah Pondok Pesantren (Ponpes) Dayah Bustanul Huda di Desa Alue Cek Doi, Julok, Aceh Timur, Kamis (4/3).

Kapolda Aceh menyampaikan, tujuan dirinya berkunjung ke Dayah Bustanul Huda adalah semata-mata untuk menjalin tali silaturahmi dan membangun komunikasi dalam rangka menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban (kamtibmas) di Aceh khususnya di Kabupaten Aceh Timur.

“Kita berharap kondisi kamtibmas tetap tetap terjaga dalam keadaan kondusif,” kata Irjen Pol Wahyu Widada M Phil.

Kedatangan Kapolda Aceh ke Dayah Bustanul Huda disambut hangat Tgk. H. Muhammad Ali atau Abu Paya. Bahkan Abu Paya Pasi memimpin upacara tepung tawar sebagai tradisi Aceh dalam memuliakan tamu.

Dalam kunjungan tersebut, Irjen Pol Wahyu Widada sebagai Kapolda Aceh juga ikut menyerahkan bantuan sosial dengan harapan bermanfaat.

“Masyarakat kami harap ikut membangun negara ini sebagaimana para ulama sebelumnya menjaga negeri ini dan mendidik anak-anak negeri dalam mengisi kemerdekaan,” tambah Kapolda Aceh.

Mengingat pandemi COVID-19 sedang melanda negeri ini, Irjen Pol Wahyu Widada, tentu sangat berharap kedisiplinan masyarakat secara bersama dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Kunci utama dalam memerangi COVID-19 adalah menjaga prokes,” imbau Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M.Phil.

Sementara itu, Abu Paya Pasi dalam kesempatan yang sama mengapresiasi dan bersyukur atas kunjungan Kapolda Aceh ke dayah yang dipimpinnya.

“Atas nama Keluarga Besar Pasantren Bustanul Huda, kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bapak Kapolda Aceh beserta rombongan. Ini sebuah penghormatan dan kebanggaan bagi kami,” demikian Abu Paya Pasi.

Sebagaimana diketahui, Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Wahyu Widada M.Phil, ke Aceh Timur merupakan kali ketiga melakukan kunjungan kerja. Kali ini, Kapolda Aceh tiba menggunakan helikopter dan mendarat di Polres Aceh Timur.

Dalam penyambutan awal hadir antara lain Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM Thaib, Dandim 0104/Atim Letkol CZI Hasanoel Siregar, Kajari Aceh Timur Semeru, dan Ketua DPRK Aceh Timur Tgk. H. Muhammad Daud.

Dalam kunjungan itu, Kapolda Aceh turut didampingi Dirintelkam Kombes Pol Suharjo, Kabid TIK Kombes Bambang Syafrianto, dan Karo SDM Kombes Pol Dirin.

Dalam kunjungan ke Aceh Timur, Kapolda Aceh beserta rombongan juga melakukan peninjauan tambak udang di Desa Matang Rayeuk PP, Kecamatan Idi Timur.

Di lokasi ini, Bupati Rocky Aceh mengatakan, budidaya udang vaname sebagai model tambak udang nasional dibawah binaan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI.

Kedepan diharap model ini menjadikan Aceh Timur, sebagai daerah produksi udang nasional terintegrasi atau shrimp estate. (b11)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2