Waspada
Waspada » Kantor Samsat Langsa Ditutup Sementara, Pegawai Terpapar Covid 19
Aceh Headlines

Kantor Samsat Langsa Ditutup Sementara, Pegawai Terpapar Covid 19

Pemberitahuan Kantor Samsat Langsa ditutup sementara. Waspada/Ist
Pemberitahuan Kantor Samsat Langsa ditutup sementara. Waspada/Ist

LANGSA (Waspada) : Salah seorang pegawai berinisial MI, yang bertugas di Samsat Kota Langsa dinyatakan terpapar Covid 19 sehingga pelayanan Kantor Samsat Langsa ditutup sementara, Rabu (9/9).

Kepala UPTD VIII, Samsat Kota Langsa, Anuar Daud S.I.P, kepada wartawan membenarkan ada salah satu pegawai yang bertugas di Jasaharja dinyatakan terpapar Covid 19, di mana sebelumnya dari hasil swab yang bersangkutan dinyatakan Covid 19.

Lalu, MI sudah tidak masuk kantor sejak tanggal 31 Agustus 2020 lalu dan hasil swabnya kemaren, Selasa (8/9) positif Covid 19. Untuk memutuskan mata rantai Covid 19 diberlakukan penutupan pelayan kantor sementara.

“Kita tutup pelayanan kantor Samsat Langsa sejak Rabu hingga Minggu (9-12/9) dan kemungkinan pada hari Senin (13/9) dibuka kembali untuk umum,” kata Anuar.

Masih menurutnya, bagi masyarakat Kota Langsa yang ingin membayarkan pajak agar dapat membayarnya di Bank Aceh Syariah Langsa atau dapat mendatangi Kantor Pos Langsa, sedangkan untuk ganti plat dan balik nama disarankan agar datang pada hari Senin.

“Kepada warga yang ingin bayar pajak bisa mendatangi Bank dan Kantor Pos terdekat dan kita tidak berlakukan denda pada tanggal jatuh tempo hingga Senin, ya intinya ini bukan kesalahan warga tapi keadaan yang tak memungkinkan,” ujar Anuar.

Sejauh ini pihaknya dan jajaran Samsat Kota Langsa melakukan rapid rest dan melakukan isolasi mandiri guna pemutusan mata rantai Covid 19.

“Kita berdoa semoga tidak ada lagi yang terpapar Covid 19 dan mari jaga jarak serta gunakan masker dan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satgas Covid 19 Kota Langsa,” tukas Anuar.

Sementara Juru Bicara Satuan Tugas Covid 19 Kota Langsa, Yanis Prianto kepada wartawan membenarkan bahwa satu orang pegawai Samsat Langsa, MI, 31, laki-laki, warga Kota Langsa dinyatakan positif Covid 19 berdasarkan Swab dari Laboraturium Prodia Lhoksemawe.

“Sampel diambil pada, Kamis (3/9/2020) dan ke luar hasilnya pada, Jumat (4/9/2020), dinyatakan positif Covid 19,” ujarnya.

Lanjut Yanis, setelah satu pegawainya positif, maka petugas kesehatan Puskesmas Langsa Barat, Selasa (8/9/2020) sore, melakukan rapid test terhadap 35 orang pegawai Samsat lainnya juga telah dilakukan rapid test dan hasilnya empat orang reaktif Covid 19.

“Bagi empat orang yang reaktif itu melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing, karena mereka masuk dalam orang tanpa gejala (OTG),” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Langsa, AKBP Giyarto, SH, SIK, melalui Kasat Lantas, AKP Hendra Marlan, ketika wartawan membenarkan bahwa untuk sementara pelayanan di Kantor Samsat Langsa ditutup sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Kita lihat perkembangan ke depannya, untuk membuka kembali pelayanan di Kantor Samsat Langsa,” tutupnya.(b13)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2