Kampung Kesehatan Dicanangkan Jadi Kampung Bersinar

- Aceh
  • Bagikan
Camat Karang Baru, Kab Aceh Tamiang, Imam Suheri menyampaikan sambutan dalam kegiatan pencanangan Kampung Kesehatan sebagai Kampung Bersinar (bersih narkoba) yang dilaksanakan Kamis (19/5) di Kampung Kesehatan.Waspada / Yusri
Camat Karang Baru, Kab Aceh Tamiang, Imam Suheri menyampaikan sambutan dalam kegiatan pencanangan Kampung Kesehatan sebagai Kampung Bersinar (bersih narkoba) yang dilaksanakan Kamis (19/5) di Kampung Kesehatan.Waspada / Yusri

KUALASIMPANG (Waspada): Kampung Kesehatan, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang dicanangkan sebagai kampung Bersinar ( bersih narkoba) oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Aceh Tamiang.

Datok Kampung Kesehatan, Syariful Alam kepada Waspada seusai prosesi kegiatan pencanangan Kampung Kesehatan menjadi Kampung Bersinar pada Kamis (19/5) di kantor Datok setempat mengatakan, pihaknya menyambut dengan antusias program Kampung Bersinar yang dicanangkan BNNK Aceh Tamiang.

“ Karena, merangkul para pengguna narkoba itu tidak bisa kita lakukan dengan kekerasan, tapi dilakukan dengan penuh kekeluargaan seperti apa yang telah saya lakukan selama ini,” ungkap Syariful Alam seraya mengutarakan, agar lebih mengetahui mereka sebagai pengguna narkoba maka kita harus berada di sekitar mereka.

Terutama dalam mencermati persoalan, mengapa mereka bisa dekat dengan narkoba dan apa upaya yang harus dilakukan dalam usaha mereka (pengguna narkoba) bisa mengurangi penggunaan narkoba. “ Bahkan sampai menjauhi penggunaan narkoba, jadi kita harus tahu langkah apa yang harus kita ambil sehingga mereka kembali kejalan yang benar yaitu meninggalkan narkoba selamanya,” tegas Syariful Alam.

Menurutnya, Alhamdulillah apa yang telah kita lakukan sebagai Datok Penghulu dengan pendekatan secara perlahan – lahan terhadap pengguna narkoba, informasi di perolehnya sudah banyak juga yang tidak lagi terpengaruh dengan narkoba yang diketahui semakin meresahkan dilingkungan masyarakat.

“ Upaya ini akan terus saya lakukan tampa ada kata menyerah, hari ini saya katakan di depan para tamu dan masyarakat yang hadir dalam kegiatan pencanangan Kampung Bersinar, angka pengguna narkoba di Kampung Kesehatan akan saya buat nihil, itu janji saya dan Insya Allah kami mampu,” demikian tegas Syariful Alam lagi.

Datok Kampung Kesehatan Syariful Alam. Waspada / Yusri

Disampaikannya, Kampung Bersinar merupakan program nasional dan harus didukung sepenuhnya serta disukseskan, “ program pencanangan Kampung Kesehatan sebagai Kampung Bersinar ini bukan hanya sekedar pencanangan, tapi semua upaya nantinya akan kita laksanakan, termasuk membentuk penggiat anti narkoba yang tujuannya untuk mengantisipasi ancaman peredaran narkoba dilingkungan masyarakat,” jelas Datok Syariful.

Lanjutnya, dalam upaya pemberantasan narkoba kita ketahui bersama bukan semata-mata menjadi tanggungjawab Kepolisian dan BNN, tetapi hal ini merupakan tanggungjawab kita semua, termasuk masyarakat yang menjadi garda depan dalam memerangi bahaya narkoba kian mengkhawatirkan, “ bahkan telah merambah hingga pelajar, bukan orang dewasa saja,” pungkas Syariful Alam.

Sementara itu, dalam kegiatan pencanangan Kampung Bersinar tersebut turut dihadiri Camat Karang Baru, Imam Suheri, perwakilan BBNK Aceh Tamiang, Wan Ahmad Maulana, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung, Dipa Buana, Kepala Mukim Karang Baru, Drs. Efendi, perwakilan Kampung Sukajdi dan Kampung Tanjung Karang serta para tokoh masyarakat setempat.(b15).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.