Waspada
Waspada » Kalapas Kelas II B MoU Dengan Kejari Aceh Utara
Aceh

Kalapas Kelas II B MoU Dengan Kejari Aceh Utara

 

ACEH UTARA (Waspada): Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Lhoksukon, Aceh Utara, Yusnaidi, Rabu (7/4) melakukan penandatanganan MoU dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Aceh Utara di kantor kejaksaan setempat. MoU tersebut dibuat untuk optimalisasi tugas fungsi bidang hukum dan HAM.

 

“Alhamdulillah kita sudah melakukan penandatangan MoU dengan pihak Kejari Lhoksukon. MoU ini sengaja dibuat dalam rangka meningkatkan sinergisitas dan kolaborasi,” terang Yusnaidi kepda Waspada.

 

Lebih jauh Yusnaidi menjelaskan, MoU ini dibuat selain untuk sinergisitas dan kolaborasi dua lembaga itu juga untuk mengoptimalisasi tugas danfungsi di bidng hukum dan HAM. “Naskah MoU tersebut saya sendiri yang melakukan penandatangan diikuti oleh Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Utara, Dr. Diah Ayu Hartati Listiyarini Iswara Akbari, SH,M.Hum,” sebutnya.

 

Dalam sambutannya, Diah Hartati menyampaikan, Kejaksaan sebagai pengacara negara berkewajiban memberikan bantuan hukum bagi instansi pemerintah yang memiliki masalah dengan hukum. Karena itu, kata Diah, dengan adanya MoU tersebut diharapkan dapat menjadi payung hukum dalam pelaksanaan kerjasama di bidang hukum dan HAM.

 

Kemudian pad akesempatan itu, Kalapas Kelas II B Lhoksukon, Yusnaidi juga dalam sambutannya mengatakan, kalau pihaknya sangat mengapresiasi penandatangan MoU itu dan sangat berterimakasih kepda pihak Kejaksaan atas kerjasama yang terjalin selama ini.

 

“MoU ini akan menjadi dasar hukum yang jelas di kemudian hari dalam kerjasama antara Lapas Lhoksukon dengan Kejaksaan Negeri Aceh Utara. Untuk itu kami berterimakasih sekali kepada Ibu Diah,” ucap Yusnaidi.

 

Kepada Waspada, Yusnaidi menyebutkan, kegiatan penandatangan MoU tersebut dilakukan pihaknya atas sepengetahuan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Aceh. Dalam kegiatan itu, sebut Yusnaidi ikut hadir Pejabat Struktural Lapas Lhoksukon dan staf dan para Pejabat Kejari Aceh Utara yaitu Kasi Barang Bukti, Kasi Datun dan Jft Kejaksaan. (b07)

Rangkaian kegiatan Penandatanganan MoU antara Kalapas Lhoksukon, Yusnaidi dengan Kajari Aceh Utara, Dr. Diah Ayu Hartati Listiyarini Iswara Akbari, SH,M.Hum di kantor Kejaksaan setempat, Rabu (7/4). Waspada/Ist

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2