Kakanwil Kemenag Aceh Serahkan Mobil Dinas Baru Kepada 10 Kankemenag di Aceh

- Aceh
  • Bagikan

BANDA ACEH (Waspada): Sebanyak 10 Kantor Kementerian Agama di Aceh menerima kenderaan roda empat, untuk operasional dinas, berupa Toyota Reborn.

Penyerahan dilakukan Kakanwil Kemenag Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg, diterima Kepala Kemenag Kabupaten/Kota di halaman depan kantor wilayah, Kamis (28/4), disaksikan pejabat, ASN kantor setempat dan Ketua DWP serta pengurus.

10 Kemenag tersebut, yakni Nagan Raya, Aceh Tenggara, Pidie, Aceh Tamiang, Aceh Barat Daya, Gayo Lues, Aceh Tengah, Aceh Utara, Simeulue dan Singkil.

Kakanwil Dr Iqbal menyebutkan pengadaan mobil dinas baru tersebut dengan tipe terbaru sebagai upaya menjadikan layanan semakin lebih baik dan prima.

“Alhamdulillah, berkah ramadhan, hari ini pada hari akhir aktif kerja selama bulan suci, kita dapat melakukan serahterima kendaraan dinas baru untuk operasional Kantor Kemenag,” kata Iqbal.

Menurutnya, ini merupakan harapan kita yang dapat terwujud, dan mendapat berkah. Semoga benar-benar dimanfaatkan guna pelayanan ke masyarakat.

Karenanya, kata Iqbal, mobil dinas yang diterima sebagai amanah dan tanggungjawab yang harus dirawat, dijaga dengan baik. Dan semoga menjadi semangat baru dalam melayani publik.
Ia menjelaskan, wilayah Aceh sangat lah luas dan kondisi geografis yang berbeda. “Dibutuhkan sarana penunjang yang memadai, seperti mobil operasional yang representatif, juga dikarenakan mobil-mobil dinas sebelumnya ada yang sudah tidak layak lagi,” katanya.

“Sementara di beberapa kabupaten/kota sudah ada mobil yang layak atau masih baru, maka tidak diserahkan lagi mobil baru,” ucapnya.

Ia berharap, dengan adanya mobil operasional dinas yang baru itu dapat meningkatkan gezah dan marwah dari Kakankemenag.

Ia menjelaskan, perjuangan di pusat untuk mendapatkan mobil baru tersebut tidaklah mudah, dimulai dari perencanaan dan meyakinkan beberapa pihak.

“Kita beryukur dan jadi kebanggaan bagi kita semua, sekaligus kita gunakan dengan baik. Dan Aceh paling banyak mendapatkan mobil dinas baru tahun ini dibandingkan provinsi lain di Indonesia,” katanya.(b02)

Kakanwil Kemenag Aceh menyerahkan kunci mobil kepada 10 Kankemenag di Aceh, dihalaman kantor Kanwil Kemenag Aceh, Kamis (28/4). Waspada/ T.Mansursyah

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.