Waspada
Waspada » Kajati: Selidiki Kasus Korupsi
Aceh

Kajati: Selidiki Kasus Korupsi

IDI (Waspada): Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh, meminta Kejaksaan Negeri (Kejari) terus melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap kasus-kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Hal itu perlu diingatkan agar kerugian negara dapat dikembalikan.

“Ada kasus tipikor yang sedang ditangani Kejari Aceh Timur dan sudah dilaporkan ke kita. Saat ini sudah dalam penyidikan dan nantinya juga akan berkembang,” kata Kajati Aceh, DR. Muhammad Yusuf, SH, MH, ketika melakukan Kunjungan Kerja (kunker) ke Kejari Aceh Timur di Idi, Rabu (4/11).

Meskipun tidak dirincikan secara detail kasus yang sedang ditangani tersebut, namun kajati memastikan kasus tipikor tersebut sudah masuk dalam tahap penyidikan. “Soal target, kita tidak memiliki target dalam penanganan kasus korupsi. Bahkan kasus tipikor yang berjalan berjalan secara alami dan pasti,” tegas kajati.

Perkara Satwa

Disinggung reward atas tuntutan maksimal dalam kasus satwa dilindungi, DR. Muhammad Yusuf kembali mengapresiasi Kajari Aceh Timur dan seluruh tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang telah bekerja keras dalam menuntut terdakwa dalam kasus perdagangan satwa liar dilindungi, baik kasus pembunuhan gajah Bunta maupun kasus perdagangan organ tubuh harimau.

Begitu juga dengan tuntutan mati terhadap sederetan kasus narkoba, Kejati Aceh juga mengapresiasi seluruh tim JPU yang tegas dan berani menuntut terdakwa dengan maksimal sesuai dengan undang-undang, baik hukuman mati maupun hukuman seumur hidup.

“Soal tuntutan perkara narkoba kita apresiasi dan acung jempol, semoga kedepan tim yang solid terus bekerja sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan,” harap DR. Muhammad Yusuf seraya mengatakan, kunjungan kerja kali ini bertujuan untuk memonitoring kinerja kejari setempat.

Kedatangan Kajati Aceh DR. Muhammad Yusuf, SH, MH, disambut Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH. Hadir antara lain Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, SIK, MH, Dandim 0104/Aceh Timur Letkol CZI Hasanoel Arifin Siregar, Ketua DPRK Aceh Timur Muhammad Daud, dan Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Timur Teuku Reza Rizki, SH, M.Si.

Sebelum menggelar pertemuan secara internal dengan seluruh pegawai Kejari Aceh Timur, Kajati Aceh sempat disambung dengan upacara tepung tawar atau peusijuk yang dipimpin salah seorang ulama kharismatik Aceh, Tgk. H. Abdul Wahab atau Abu Keude Dua. Penyambutan Kajati Aceh DR. Muhammad Yusuf, SH, MH, berjalan tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan. (b11).

Ulama kharismatik Aceh, Tgk. H. Abdul Wahab, memimpin upacara tepung tawar atau peusijuk kedatangan Kajati Aceh DR. Muhammad Yusuf, SH, MH, dan istri di Kejari Aceh Timur di Idi, Rabu (4/11). Waspada/M. Ishak

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2