Waspada
Waspada » Kadisdikbud Ingatkan Kebersihan Sekolah
Aceh

Kadisdikbud Ingatkan Kebersihan Sekolah

Plt. Kepala Dinas P&K Aceh Timur, Saiful Basri, didampingi Kabid Pembinaan SD, Agussalim, berdiskusi sambil memberi solusi Ingatkan Kebersihan Sekolah saat berkunjung ke SDN 1 Seuneubok Tuha, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (19/2). Waspada/M. Ishak.
Plt. Kepala Dinas P&K Aceh Timur, Saiful Basri, didampingi Kabid Pembinaan SD, Agussalim, berdiskusi sambil memberi solusi Ingatkan Kebersihan Sekolah saat berkunjung ke SDN 1 Seuneubok Tuha, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (19/2). Waspada/M. Ishak.

LHOKNIBONG ( Waspada ) : Kadisdikbud Ingatkan Kebersihan Sekolah di Kabupaten Aceh Timur , dengan tanaman pohon-pohon berbuah seperti mangga dan jambu.

“Penghijauan halaman dan kebersihan Sekolah itu perlu dijaga, karena kebersihan akan menjadi semangat dan motivator kita sebagai tenaga pendidik dalam bekerja,” ujar Plt. Kepala Dinas P&K Aceh Timur, Saiful Basri, S.Pd, M.Pd, ketika meninjau SDN 1 Seuneubok Tuha Lhoknibong, Kec. Pante Bidari, Rabu (19/2).

Kadisdikbud Ingatkan Kebersihan Sekolah  juga mengapresiasi pihak sekolah yang telah berusaha meningkatkan mutu pendidikan, sehingga mampu mendulang berbagai prestasi dalam setiap even, baik tingkat kabupaten atau provinsi.

“Meskipun kebersihan terus dijaga, tapi kita berharap budaya jumat bersih itu tetap dijalankan dalam upaya membentuk karakter peserta didik,” kata Saiful Basri.

Dalam pertemuan dengan kepala dan komite SDN 1 Simpang Ulim, Saiful Basri berharap agar masyarakat sekitar mendukung keberlangsungan pendidikan dan kebersihan pekarangan sekolah.

“Sekolah itu butuh kenyamanan dan keamanan. Jika aman tapi tidak nyaman dengan bau sampah, maka proses pembelajaran tidak akan berjalan maksimal,” urai Saiful Basri.

Oleh karenanya, mantan Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen) itu mengajak seluruh unsur masyarakat dan komite sekolah serta wali murid untuk bersama-sama mendukung kualitas pendidikan yang diprakarsai pihak sekolah, apalagi SDN 1 Simpang Ulim kini menjadi idaman para murid.

“Kami akan terus mengunjungi sekolah-sekolah untuk mengingatkan pihak sekolah untuk memberikan motivasi. Begitu juga dengan pengawasan manajemen sekolah juga kami lakukan agar berjalan sesuai dengan petukjuk dan teknis,” sebut Saiful Basri didepan Kabid Pembinaan SD, Agussalim, S.Pd, M.Pd.

Sebelum dihari yang sama, mantan Kepala SMAN 1 Idi tersebut juga mengunjungi SDN 1 Simpang Ulim. Kedatangan Saiful Basri dan rombongan tidak beda dengan Inspeksi Mendadak (sidak). Sehingga beberapa guru sempat terkejut melihat rombongan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur itu tiba disekolahnya.

Bukan hanya sebatas mengoreksi terkait kebersihan dan kenyaman sekolah, tetapi Saiful Basri juga memberikan solusi dalam meningkatkan mutu pendidikan, apalagi jenjang SD yang dinilai tahap awal dalam membentuk karakter peserta didik menjadi manusia yang berilmu dan beriman.

“Muda-mudahan kedepan kebersihan sekolah dijaga dan mutu sekolah terus ditingkatkan, sehingga setiap even yang digelar ditingkat nasional siswa/i di Aceh Timur mampu menjadi perwakilan Aceh, amin,” tutup Saiful Basri. (b24).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2