Waspada
Waspada » Kadis PK Aceh Utara Mutasi 135 Kepala Sekolah
Aceh

Kadis PK Aceh Utara Mutasi 135 Kepala Sekolah

ACEH UTARA (Waspada): Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara, Saifullah melalui Sekretaris, Muridho, Rabu (3/2) di Lhoksukon saat dikonfirmasi Waspada di ruang kerjanya mengatakan pihaknya telah melaksanakan kegiatan mutasi terhadap 135 kepala sekolah.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan penyegaran dan ini merupakan hal biasa terjadi dalam instansi pemerintah.
“Baru saja kita laksanakan kegiatan pelantikan di Aula Dinas Pendidikan Aceh Utara di Lhoksukon. Ada 135 kepala sekolah yang harus dimutasi. Kegiatan ini merupakan hal yang lumrah terjadi dalam instansi pemerintah dengan tujuan memberikan penyegaran,” sebut Muridho saat menjawab pertanyaan Waspada.

Jumlah kepala sekolah yang dimutasi dan dilantik sebanyak 135 orang. Mereka yang dilantik adalah kepala sekolah yang dipedalaman dan juga di perkotaan. “Kita berharap setelah kegiatan mutasi ini, orang-orang yang kita lantik dapat memberikan wajah baru dan semangat baru untuk mutu pendidikan yang lebih baik di Aceh Utara nantinya,” katanya.

Ke-135 kepala sekolah yang dilantik adalah Kepala Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Kepala Taman Kanak-Kanak (TK), Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP). “91 kepala sekolah definitif dan 44 orang Plt kepala sekolah yang kita lantik itu.”
Pada kesempatan itu, Muridho kembali menengaskan, mutasi dan pelantikan yang dilakukan pihaknya adalah merupakan kebutuhan organisasi disebabkan diantara kepala sekolah tersebut ada yang telah memasuki masa pensiun, ada yang meninggal, sakit dan berbagai faktor lainnya.

Karena beberapa faktor tersebut, pihaknya kata Muridho harus melakukan langkah strategis untuk memenuhi kebutuhan itu. “Mutasi dan pelantikan kepala sekolah harus segera dilakukan dan tidak boleh terjadi kekosongan karena dapat menghambat proses belajar mengajar. Dan ini merupakan pelantikan pertama di lingkungan Dinas PK Aceh Utara di kantor baru Lhoksukon,” sebutnya.

Seluruh kepala sekolah yang baru dilantik ditegaskan untuk lebih berinovasi karena dengan wajah baru dan harus adanya temuan-temuan terbaru yang bisa diberikan untuk peningkatan kualitas pendidikan yang lebih baik.
Para kepala sekolah itu juga diharapkan untuk lebih disiplin dan lebih berempati terhadap lingkungan serta harus lebih bersemangat dalam mengontrol sekolah yang dikelola itu. “Sekali lagi kami tegaskan, mutasi dan pelantikan ini kita lakukan karena kebutuhan dan juga untuk memberikan penyegaran,” demikian Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara, Muridho. (b07)

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara, Muridho. Waspada/Ist

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2