Waspada
Waspada » Kades Diminta Kelola ADD Sesuai Aturan
Aceh

Kades Diminta Kelola ADD Sesuai Aturan

PELANTIKAN: Camat Idi Rayeuk Rudy Saputra S.STP, M.AP, melantik para kades atau keuchik dalam wilayahnya di Aula Kantor Camat Idi Rayeuk, Aceh Timur, Kamis (22/7). Kades Diminta Kelola ADD Sesuai Aturan. Waspada/M Ishak
PELANTIKAN: Camat Idi Rayeuk Rudy Saputra S.STP, M.AP, melantik para kades atau keuchik dalam wilayahnya di Aula Kantor Camat Idi Rayeuk, Aceh Timur, Kamis (22/7). Kades Diminta Kelola ADD Sesuai Aturan. Waspada/M Ishak

IDI (Waspada): Para Kepala Desa (Kades) diminta dapat menjalankan tugas dan amanah sebaik-baiknya, terutama menyangkut dengan Anggaran Dana Desa (ADD) agar lebih berhati-hati dalam realisasi yang harus disesuaikan dengan rencana.

“Realisasi anggaran itu harus sesuai dengan rencana. Oleh karena itu, harus hati-hati dan waspada. Artinya, berbagai pelaksanaan harus sesuai aturan,” kata Camat Idi Rayeuk, Rudy Saputra S.STP, M.AP, dalam pelantikan Kepala Desa di aula kantor camat setempat di Idi, Aceh Timur, Kamis (22/7).

Di depan para keuchik (kades–red) lainnya, Rudy meminta para kepala desa bersama aparatur desa lainnya malaksanakan tugas dan fungsinya dengan penuh tanggungjawab. “Begitu juga dengan seluruh mekanisme yang ada harus dijalankan sebaik-baiknya,” timpa Rudy.

Masih dalam kesempatan yang sama, mantan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan itu juga mengingatkan para kepala desa lebih aktif dan responsif dalam menyelesaikan berbagai persoalan di desa, sehingga tidak berpotensi menjadi masalah yang serius di kemudian hari.

“Kami juga sampaikan bahwa Kades agar terus membangun komunikasi dengan semua pihak, baik Tuha Peut Gampong (TPG) maupun aparatur lainnya, sehingga seluruh persoalan yang muncul dapat diselesaikan dengan arif dan bijak,” ujar Rudy.

Pelantikan

Keuchik yang dilantik yakni Muhammad Nasir (Keuchik Gampong Jawa), Akbarullah (Keuchik Gampong Keutapang Mameh), Evvi Evendi (Keuchik Alue Dua Muka S), Jalauddin (Keuchik Sampoimah), dan Abdul Hadi (Pj Keuchik Teupin Batee).

Prosesi pelantikan berlangsung dengan ketentuan dan mengikuti protokol kesehatan (Prokes), seperti menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan sebelum dan setelah pelantikan. Kegiatan pelantikan juga dipersingkat dan tidak saling menjabat tangan. (b11)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2