Waspada
Waspada » Kabupaten Aceh Timur Alokasikan Rp 30,7 Miliar Tangani Corona
Aceh

Kabupaten Aceh Timur Alokasikan Rp 30,7 Miliar Tangani Corona

Sekda Aceh Timur, H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, membahas berbagai kebutuhan anggaran penanganan COVID-19 dalam Rakor Anggaran Penangan Corona di Kantor TAPK Aceh Timur, Rabu (6/5). Waspada/Ishak
Sekda Aceh Timur, H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, membahas berbagai kebutuhan anggaran penanganan COVID-19 dalam Rakor Anggaran Penangan Corona di Kantor TAPK Aceh Timur, Rabu (6/5). Waspada/Ishak

IDI (Waspada) : Pemerintah Kabupaten Aceh Timur mengalokasikan anggaran sebanyak Rp 30,7 miliar untuk penanganan wabah virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Aceh Timur.

DIharapkan, seluruh instansi terkait terus berperan aktif dalam membasmi wabah yang menjadi bencana global tersebut.

“TAPK bersama OPD telah melakukan refocusing serta realokasi anggaran dengan mekanisme rasionalisasi pemangkasan.

Kita juga menyusun berbagai langkah atau kebijakan strategis untuk penanganan virus corona sehingga kita temukan sumber anggaran sebanyak Rp. 30.701,197,679,90,” kata Sekda Aceh Timur, H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, dalam Rakor Anggaran Penanganan Corona di Kantor TAPK Aceh Timur, Rabu (6/5).

Anggaran Rp30,7 miliar tersebut telah dibahas bersama dengan sasarannya pengalokasian antara lain bidang kesehatan, penaganan dampak ekonomi, dan cadangan Belanja Tidak Terduga (BTT).

“Anggaran Rp 30,7 miliar ini pada dasarnya masih utuh belum direalisasikan. Untuk tindak lanjutnya, anggaran tersebut akan diposkan langsung kepada masing- masing OPD yang terkait,” terang Ikhsan.

Sementara itu, Bupati Aceh Timur H. Hasballah H.M Thaib, ketika membuka Rakor Pembahasan Anggaran COVID-19 menegaskan, penanganan wabah virus Covid-19 di Kabupaten Aceh Timur harus dilalukan secara serius dan kerjasama multi pihak.

“Begitu juga penggunanaan anggaran, kami selaku pimpinan di daerah mengharapkan penggunaan anggaran Covid-19 tepat sasaran,” katanya.

Ditegaskan juga, seluruh OPD terkait tidak boleh main- main dengan biaya yang sebesar itu. Realisasikan anggran dengan baik agar tidak bersalahan dengan aturan.

Untuk lebih efektif lagi, peran inspektorat sangat penting untuk mengawasi penggunaan anggarannya,” tegas bupati yang akrab disapa Rocky. (b11).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2