Waspada
Waspada » Jumat Layanan Perpanjangan SIM Lokasi Simpang Mamplam
Aceh

Jumat Layanan Perpanjangan SIM Lokasi Simpang Mamplam

BIREUEN (Waspada): Setiap hari Jumat, petugas Satlantas Polres Bireuen, mulai menggelar pelayanan perpanjangan SIM dan STNK, di mobil SIM dan Samsat keliling, ke gampong dalam Kecamatan Simpang Mamplam.

Pantauan Waspada, layanan pengurusan SIM dan STNK, pengambilan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) Jumat (24/1) di halaman meunasah Gampong Rheum Barat, antusias didatangi sejumlah warga setempat dan sekitarnya.

Pelayanan dengan dua unit bus khusus tersebut melibatkan Kanit Regident Ipda Surya Darmawan, dan juga Banit Regident Bripka Iqbal Hasri dan tiga orang anggota Polantas Bireuen.

Pembantu Imam Rheum Baroh, H Bukhari, 66, dan Suheri, 42, warga Rheum Baroh ditanyai awak media ini dilokasi sangat menyambut baik dan mendukung adanya pelayanan tersebut.

“Pelayanan seperti ini sangat bagus dan mempercepat layanan bagi masyarakat yang ingin memperpanjang SIM dan STNK kendaraan,” ujar keduanya ingin mengurus SIM C, didampingi warga lainnya.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK, MSi melalui Kasatlantas Iptu Sandi Titah Nugraha, SIK ditanyai Waspada melalui Baur SIM Bripka Kahar Muzakkar, Sabtu (24/1) siang di kantornya menjelaskan.

Pelayanan tersebut merupakan tambahan jadwal layanan setiap jumat lokasinya di Simpang Mamplam, sedangkan awalnya petugas membuka layanan lima hari dibeberapa kecamatan, kalau jumat libur.

“Kita gelar layanan perpanjangan SIM di Rheum Barat ini juga hasil koordinasi dengan Keuchik, berharap masyarakat dapat memiliki SIM dan kelengkapan surat kenderaan,” jelasnya.

Sedangkan tujuannya dari layanan SIM keliling ini mendekatkan layanan supaya masyarakat ingin mengurus perpanjangan SIM A dan C tidak harus pergi jauh ke Kota Bireuen, sebutnya

Adapun jadwal layanan, setiap hari senin lokasinya di Jeunieb, Selasa Gandapura, Rabu Samalanga, Kamis Peusangan dan Sabtu Kutablang, untuk hari Jumat di Simpang Mamplam, rinci Bripka Kahar Muzakkar. (cb02/B).

Petugas melayani warga mengurus SIM di mobil SIM keliling Polres Bireuen, Jumat (24/1). Waspada/Abdul Mukthi Hasan/B

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2