Waspada
Waspada » Jual Sabu, Dua Pria Paruh Baya Diringkus
Aceh Headlines

Jual Sabu, Dua Pria Paruh Baya Diringkus

Kedua tersangka bersama barang bukti sabu saat diamankan di Mapolres Langsa, Jumat (29/5). Waspada/dede
Kedua tersangka bersama barang bukti sabu saat diamankan di Mapolres Langsa, Jumat (29/5). Waspada/dede

LANGSA (Waspada): Sering terlihat bertransaksi narkoba jenis sabu, dua pria paruh baya diringkus Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa di sebuah rumah di Gp. Seulalah Kec. Langsa Lama dan pinggir jalan di Gp. Geudubang, Kec. Langsa Baro, Kamis (28/5) sekira pukul 22:00.

Kapolres Langsa, AKBP Giyarto, SH, SIK melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Wijaya Yudi Stira Putra, SH, Jumat (29/5) mengatakan, kedua tersangka yang diringkus, RID, 48, wiraswasta, warga Gp. Seulalah Kec. Langsa Lama dan HER, 60, wiraswasta warga Gp. Birem Puntong Dsn. Pendidikan, Kec. Langsa Baro.

Barang bukti yang berhasil diamankan, dari tersangka RID, tujuh paket sabu seberat 16 gram, satu kotak rokok, enam plastik klip, handphone dan sepedamotor Honda Vario warna putih, No Pol BL 3037 DAU.

Sedangkan dari tersangka HER, lima paket sabu dengan seberat 1,30 gram, timbangan digital, handphone, masker, kertas putih dan plastik pembungkus permen.

Diungkapkan Kasat Resnarkoba, kronologis penangkapan, berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di sebuah rumah Gp. Seulalah Kec. Langsa Lama sering terlihat para pemuda melakukan transaksi jual beli narkotika jenis Sabu.

Selanjutnya, anggota Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa melakukan penggerebekan terhadap sebuah rumah dan berhasil mengamankan RID yang sedang berada di dalam kamarnya.

“Saat dilakukan penggeledahan di dalam kamar ditemukan barang-bukti sabu seberat 16 gram yang ditemukan di dalam lemari dan di bawah tempat tidur,” sebut Kasat Resnarkoba.

Sambung Kasatnarloba lagi, berdasarkan pengakuan dari RID sabu miliknya didapatkan/dibeli dari temannya HER seharga Rp9.000.000 untuk dijual kembali.

Kemudian dilakukan pengembangan sekira pukul 21:30 di pinggir jalan Gp. Geudubang Aceh, Kec. Langsa Baro kembali berhasil HER. Saat dilakukan penggeledahan di dalam kios milik HER ditemukan barang bukti sabu seberat 1,30 gram.

Tersangka HER mengaku sabu miliknya dibeli dari temannya berinisial A (DPO) seharga Rp 9.800.000. “Selanjutnya kedua tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Langsa guna di lakukan proses penyidikan lebih lanjut,” pungkas Kasat Resnarkoba.(b13)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2