Waspada
Waspada » Jelang Ramadhan, Wabup Pidie Pantau Pasar
Aceh

Jelang Ramadhan, Wabup Pidie Pantau Pasar

 

SIGLI (Waspada): Jelang tibanya bulan suci Ramadhan, Wakil bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, ST melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Kota Bakti, dan Beureunuen, Senin (12/4).

Sidak tersebut dilakukan untuk memastikan stok pangan jelang bulan Ramadhan tetap aman.“ Kegiatan ini kami lakukan rutin menjelang bulan puasa, kita memantau ketersediaan dan harga bahan pokok,” jelas Fadhlullah, disela-sela Sidak.

Orang nomor dua di Pidie ini sengaja melakukan Sidak untuk memantau harga daging megang, ketersediaan dan fluktuasi harga bahan pokok. Sebab, tingkat konsumsi masyarakat yang kerap meningkat di bulan Ramadhan, dikhawatirkan berpengaruh terhadap ketersediaan stok pangan yang berimbas pada gejolak harga.

“ Sangat luar biasa harga daging. Sampai pukul 14:30 WIB, harga daging Sapi dan Kerbau masih stabil Rp 180.000” katanya.

Sedangkan untuk stok beberapa jenis komoditas masih aman dan harganya juga relatif stabil misalnya harga cabe merah, bawang merah dan beberapa kebutuhan pokok lainnya. Kita harap akan terus stabil selama bulan Ramadhan,” pungkasnya. (b06)

Wakil bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, ST sedang berbincang-bincang dengan pedagang di pasar Kota Bakti, Kabupaten Pidie. Senin (12/3) Waspada/ Muhammad Riza

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2