Waspada
Waspada » Jelang Ramadhan, Dandim 0102/Pidie Silahturahmi Dengan Wartawan
Aceh

Jelang Ramadhan, Dandim 0102/Pidie Silahturahmi Dengan Wartawan

Dandim Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, SE, MIP memberikan bingkisan yang diterima salah seorang wartawan, Minggu (11/4).  Jelang Ramadhan, Dandim 0102/Pidie Silahturahmi Dengan Wartawan. Waspada/Muhammad Riza
Dandim Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, SE, MIP memberikan bingkisan yang diterima salah seorang wartawan, Minggu (11/4).  Jelang Ramadhan, Dandim 0102/Pidie Silahturahmi Dengan Wartawan. Waspada/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, SE, MIP menggelar Coffee Morning dengan para wartawan di aula Makodim setempat, Minggu (11/4).

Kegiatan itu dilaksanakan guna meningkatkan hubungan silahturahmi dengan para jurnalis, terlebih menjelang tibanya bulan suci Ramadhan 1442 H/2021.

“Beberapa hari lagi kita akan bertemu dengan bulan agung, bulan mulia yang penuh berkah, yaitu bulan Ramadhan. Tentunya, bagi umat Islam, tidak hanya di Pidie, tetapi di seluruh dunia tentu sangat merindukan tibanya bulan Ramadhan,” sebut Letkol Arh Tengku Sony Sonatha.

Lanjut dia, kita sebagai kaum Muslimin, sangat ingin berjumpa dengan tamu agung itu. Suatu kerinduan yang cukup beralasan karena Ramadhan datang setahun sekali.

“Ibarat seorang kekasih, setelah sekian lama tidak berjumpa, ia sangat merindukannya. Begitupun dengan Ramadhan, ia ibarat kekasih bagi orang yang beriman,” katanya.

Sejatinya, terang Dandim Pidie, pertemuan dengan para wartawan bukan kali ini saja, namun pertemuan serupa sudah berlangsung beberapa kali di tempat itu. Apalagi selama ini peran para wartawan di Pidie, sangat banyak membantu tugas TNI, terutama dalam pemberitaan.

“Secara pribadi hubungan saya dengan wartawan atau jurnalis tidak asing. Karena sejak saya turun di lapangan, saya sudah bersama kawan-kawan. Terkadang saya juga menjadi bagian dari kawan-kawan wartawan,” ujarnya.

Ketua PWI Kabupaten Pidie Idris Ismail, S.Ag, dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa kegiatan itu merupakan kelanjutan dari silahturahmi, antara TNI dari jajaran Kodim 0102/Pidie dengan para jurnalis, khususnya dengan wartawan anggota PWI Kabupaten Pidie.

Kata dia, tidak ada persatuan, tidak ada persaudaraan jika tidak ada acara silahturahmi seperti ini. Karena dengan adanya silahturahmi, ini kita bisa membentuk berbagai opini, memecahkan persoalan-persoalan dan permasalahan bersama yang terjadi diantara kita.

“Maka menjelang H-2, di bulan suci yang akan kita hadapi ini. Kami sangat berharap, nanti kegiatan-kegiatan Kodim 0102/Pidie, PWI Pidie bisa berperan serta,” katanya.

Lanjut dia, pada hakikatnya pertemanan atau kemitraan tidak berorientasi pada materi. Karena rezeki itu ditentukan pada saat kita saling berkomunikasi. “Jadi kami selalu mengingatkan kawan-kawan, selalu ke depankan komunikasi.

“Nah hari ini kita sebagai mitra, yaitu pak Dandim bersama jajarannya, kami selalu membinanya dan selalu terbina dengan baik, begitupun kami harapkan tidak ada mis komunikasi. Jadi semua sesuai dengan kemampuan dan batasan masing-masing yang kita miliki,” tandasnya (b06)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2