Waspada
Waspada » Jelang Ramadhan 1442 H Kaum Dhuafa Terima Sembako DWP Lapas Lhokseumawe
Aceh

Jelang Ramadhan 1442 H Kaum Dhuafa Terima Sembako DWP Lapas Lhokseumawe

 

LHOKSEUMAWE (Waspada): Sejumlah pengemis dan tukang beca menerima paket sembako dari Darma Wanita Persatuan (DWP) Lapas Kelas II-A Lhokseumawe. Bantuan serupa juga diterima warga dhuafa di kawasan pesisir, menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H.

Ketua DWP Lapas Lhokseumawe, Nursalmi Nawawi, Minggu (11/2) menjelaskan, kegiatan bakti sosial, selain menyambut Ramadhan juga bentuk kepedulian kepada warga kurang mampu. “Di samping dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1442 Hijriyah, juga sebagai bentuk kepedulian untuk membantu sesama terutama bagi masyarakat yang kurang mampu ekonominya,” jelas Nursalmi Nawawi.

Kegiatan bakti sosial dilakukan langsung ibu-ibu DWP Lapas Lhokseumawe di sejumlah lokasi pada Sabtu (10/4). “Kami pilih lokasi kegiatan bakti sosial ini seperti di bundaran depan kantor pos, atau depan Bank Aceh Syariah,” tambahnya. Kegiatan yang sama juga dilakukan di Gampong Pusong dan Gampong Ujong Blang. Bahkan, para tukang beca yang mangkal di depan Lapas Lhokseumawe juga menerima paket yang sama.

Jenis paket sembako yang dibagikan berupa beras, minyak goreng, telur, sirup, susu, gula, teh dan biskuit.”Semoga kegiatan ini dapat berguna bagi masyarakat yang kurang mampu, terutama untuk persiapan menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini, paling tidak dapat meringankan beban dalam hal memenuhi kebutuhan sehari-harinya, meskipun sedikit sudah tentu sangat bermamfaat atau berguna bagi mereka kaum duafa,” ungkap Ketua DWP Lapas Lhokseumawe.

Selain itu, dia berharap kegiatan positif seperti ini dapat dilaksanakan pada tahun-tahun mendatang. Menurutnya, manfaat langsung dapat dirasakan masyarakat yang kategori kurang mampu dari segi ekonomoninya.(b08)

Waspada/ist
Menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H, DWP Lapas Kelas II-A Lhokseumawe menyerahkan bantuan kepada warga dhuafa di kawasan pesisir Lhokseumawe, Sabtu (10/4).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2