Waspada
Waspada » JASA Langsa Tolak Aksi Turunkan Wali Nanggroe
Aceh Headlines

JASA Langsa Tolak Aksi Turunkan Wali Nanggroe

Isu Gulingankan Wali Nanggroe Merebak

Wakil Ketua Jasa Langsa, Maulana, Jumat (5/3). Isu Gulingankan Wali Nanggroe Merebak. JASA Langsa Tolak Aksi Turunkan Wali Nanggroe. Waspada/Ist
Wakil Ketua Jasa Langsa, Maulana, Jumat (5/3). Isu Gulingankan Wali Nanggroe Merebak. JASA Langsa Tolak Aksi Turunkan Wali Nanggroe. Waspada/Ist

LANGSA (Waspada) : Isu gulingkan Wali Nanggroe merebak dimana Jaringan Aneuk Syuhada (JASA) Langsa menolak aksi turunkan Wali Nanggroe Mahmud Al-Haytar dari tampung pimpinan yang akan digelar tanggal 26 Maret 2021 mendatang di Banda Aceh.

“Kami JASA Langsa mengambil sikap menolak aksi yang akan digelar nanti,” kata Wakil Ketua Jasa Langsa, Maulana, Jumat (5/3).

Menurut Maulana, mengintruksikan seluruh anggota untuk tidak ikut serta dalam aksi tersebut dan memastikan seluruh anggota untuk tidak terlibat dalam aksi.

Kegitan tersebut merupakan kegiatan yang dinilai dapat memecah belah hubungan baik sesama GAM atau simpatik GAM sendiri. Dimana tujuan kegiatan tersebut dinilai tidak jelas yang kabarnya ingin mengulingkan kepemimpinan Wali Nangroe PYM Mahmud Al-Haytar.

Lanjutnya, tidak semestinya dilakukan kegiatan ini karena perjuangan yang mulia Hasan Ditiro dinilai simbol pemersatu masyarakat Aceh dan yang mengangkat harga diri bangsa Aceh bukan menjatuhkan harga diri bangsa Aceh atau merusak citra baik Aceh dengan cara membunuh karakter bangsa Aceh sendiri.

Maka dari itu kami merasa kegiatan ini kegiatan yang tidak jelas dan merusak perdamaain dan mengadu domba sesama. Semestinya harus memberikan ide atau langkah yang tepat untuk Aceh agar bersama bersatu seperti dulunya, bukan menjatuhkan atau menginjak injak sesama.

“Maka dari itu kami sabagai Aneuk para syuhada menginginkan kekompakan GAM harus kembali tumbuh jangan membuat kebodohan yang menyebabkan kehancuran GAM. Kita masih percaya kekuatan Aceh ada pada GAM, sehingga banyak oknum Aceh sendiri ingin merusak kekuatan Aceh hingga melemah,” pungkas Maulana. (b13)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2