Waspada
Waspada » Jaringan Telkomsel Buruk, Mahasiswa Dan Karang Taruna Demo DPRK Aceh Tenggara
Aceh Headlines

Jaringan Telkomsel Buruk, Mahasiswa Dan Karang Taruna Demo DPRK Aceh Tenggara

Jaringan Telkomsel buruk, puluhan mahasiswa dan Karang Taruna demo ke Gedung DPRK Aceh Tenggara, Jum'at (9/10). Waspada/Seh Muhammad Amin.
Jaringan Telkomsel buruk, puluhan mahasiswa dan Karang Taruna demo ke Gedung DPRK Aceh Tenggara, Jum'at (9/10). Waspada/Seh Muhammad Amin.

KUTACANE (Waspada) : Jaringan Telkomsel buruk, puluhan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STKIP US dan Ekonomi UGL serta Karang Taruna, Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) demo mendesak DPRK setempat untuk memberikan pernyataan keras kepada PT. Telkom dan Telkomsel Kutacane pada Jum’at (9/10).

Puluhan pendemo dalam aksi orasinya di depan gedung DPRK Aceh Tenggara menyampaikan, lemahnya signal jaringan Telkomsel di Aceh Tenggara mengakibatkan beberapa aktivitas sosial, sektoral menjadi terganggu dan terputus sehingga besar kemungkinan membuat persatuan di tengah-tengah masyarakat menjadi terpecah dan mudah terprovokasi.

Kordinator HMI, Mahpud Ansari dalam orasinya menyampaikan, buruknya jaringan Telkomsel selama enam bulan belakangan hingga saat ini, berdampak sangat merugikan masyarakat Aceh Tenggara, untuk itu mereka mendesak DPRK Aceh Tenggara untuk memberikan pernyataan keras, kepada PT Telkom dan Telkomsel, Diskominfo Agara, selaku representasi dari Pemerintah Daerah dan menyurati ombudsman serta Yayasan Layanan Konsumen Indonesia (YLKI) agar mengevaluasi kinerja PT Telkom dan Telkomsel, terangnya.

Sementara, Wakil Ketua DPRK Aceh Tenggara, Jamudin Selian dan para Anggota Dewan lainnya, mengaku siap memperjuangan keluhan yang merugikan masyarakat Agara ini. Dewan dalam waktu dekat akan menyurati PT. Telkom dan Telkomsel untuk memberikan penjelasan terkait buruknya jaringan tersebut.

Disamping itu, Wakil Ketua DPRK Aceh Tenggara mengaku bangga kepada mahasiswa dan pemuda yang sangat peduli terhadap keluhan rakyat Agara dengan melaksanakan demo yang tertib, tambah Jamidin.

Setelah mendengar jawaban DPRK Aceh Tenggara yang siap memperjuangan aspirasi pendemo terkait buruknya jaringan Telkomsel tersebut, akhirnya puluhan mahasiswa dan pemuda membubarkan diri dengan tertib.(Cseh)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2