Waspada
Waspada » Jalinsum Bireuen – Takengon Kembali Amblas Di Dua Lokasi
Aceh Headlines

Jalinsum Bireuen – Takengon Kembali Amblas Di Dua Lokasi

KAPOLSEK Juli Ipda Syafaruddin, SH dan anggota serta warga bergotong royong memotong pohon menutup jalan amblas di Km 19,6 Krueng Simpo, Minggu (10/5) pagi. Waspada/Rahmat Hidayat
KAPOLSEK Juli Ipda Syafaruddin, SH dan anggota serta warga bergotong royong memotong pohon menutup jalan amblas di Km 19,6 Krueng Simpo, Minggu (10/5) pagi. Waspada/Rahmat Hidayat

BIREUEN (Waspada): Setelah di Km 16 sebelumnya, dampak dari hujan deras, kembali terjadi amblasnya badan jalan lintas umum (Jalinsum) Bireuen-Takengon, di Pinto Angen Km 19,6 dan dekat tikungan Km 20, Desa Krueng Simpo, Kecamatan Juli, Bireuen, Minggu (10/5) pagi.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK, melalui Kapolsek Juli Ipda Syafaruddin, SH kepada Waspada di lokasi mengatakan, badan jalan amblas ekses hujan, terjadi Minggu (10/5) sekitar pukul 05:00.

Adapun lokasi jalan longsor/amblas di Km 19,6 kedalaman sekitar 50 cm, panjang kerusakan 40 meter. Di titik kedua Km 20 kedalaman 20 cm, ujar Kapolsek Juli, usai terima laporan bersama anggota langsung menuju ke lokasi melakukan pengamanan.

Kemudian sebagai upaya untuk mengatasi kemacetan dan melancarkan lalulintas dari kedua arah, Kapolsek dan anggota dibantu warga melintas bergotong royong memotong pohon tumbang yang menutup sebagian jalan.

“Selain itu juga turut membantu menimbun pinggiran badan jalan yang amblas, agar bisa dilalui kendaraan dari kedua arah untuk mengurangi kemacetan lalu lintas,” terang Kapolsek.

“Kejadian ini akibat dari hujan deras yang terjadi dalam beberapa hari terakhir, dan menyebabkan tanah menjadi gembur sehingga terjadi longsor/amblas,” jelas Ipda Syafaruddin.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.4 Bireuen-Kota Takengon, Syamsul Rizal, ST, MT, ditanyai Waspada mengatakan, untuk melancarkan kembali lalulintas, kerusakan jalan di dua lokasi itu segera ditangani pihaknya.

Pantauan Waspada di lokasi, penanganan sementara menunggu diperbaiki pihak berwenang. Setelah pohon tumbang menutup jalan dipotong Kapolsek Juli dan warga, arus lalulintas berjalan lancar dan dilalui pelintas dengan hati-hati. (cb01)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2