Waspada
Waspada » Jalan Utama Kampung Tupah Berdebu dan Becek
Aceh

Jalan Utama Kampung Tupah Berdebu dan Becek

KUALASIMPANG (Waspada): Ruas jalan utama Kampung Tupah, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang mengalami kerusakan parah, bahkan kondisinya berdebu saat terik panas serta becek ketika hujan turun.

Pengamatan di lapangan, sebelum memasuki Kampung Tupah, badan jalannya sudah teraspal dan mulus. Begitu tiba di pintu gerbang jalan Kampung Tupah langsung dijumpai badan jalan yang mengalami kerusakan parah.

Jalan bebatuan itu beberapa tahun lalu pernah dilakukan pengaspalan, tapi kondisi sekarang ini sudah sangat memprihatinkan dan butuh pembangunan pengaspalannya karena jalan ini menghubungkan juga Kampung Selele, Alur Baung, Alur Sali dan Paya Tampah.

Sementara Datok (kepala desa) Kampung Tupah, Kecamatan Karang Baru, Ponijan terkait hal itu kepada Waspada Senin (31/8) membenarkan, jalan utama kampungnya lebih kurang sepanjang 600 meter sudah lama rusak, sedangkan kedepannya kondisi aspalnya masih bagus.

“Pengusulannya juga sudah masuk dalam Musrembang kecamatan dan kabupaten, informasi diperoleh juga karena sedang dilanda Covid-19 sehingga tidak ada anggaran,” ujarnya sembari menyampaikan, kerusakan badan jalan tersebut disebabkan oleh air banjir mengakibatkan aspalnya terkelupas.

Namun demikian, Datok Ponijan berharap ke depannya kerusakan badan jalan yang panjangnya tidak seberapa itu dapat dilakukan perbaikan oleh Pemkab Aceh Tamiang melalui Dinas PUPR Aceh Tamiang.

“Fasilitas umum ini bukan hanya dinikmati warga Kampung Tupah, tapi dilalui oleh masyarakat kampung lainnya,” pungkas Ponijan.(b15)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2