Waspada
Waspada » Jalan SMPN 3 Manggeng Abdya Memprihatinkan
Aceh

Jalan SMPN 3 Manggeng Abdya Memprihatinkan

Kondisi jalan SMPN 3 Manggeng, Abdya memprihatinkan, Senin (22/3). Waspada/Syafrizal
Kondisi jalan SMPN 3 Manggeng, Abdya memprihatinkan, Senin (22/3). Waspada/Syafrizal

BLANGPIDIE (Waspada): Akses jalan menuju SMPN 3 Manggeng, Aceh Barat Daya (Abdya), sangat memprihatinkan. Jalan dimaksud rusak parah setelah diterjang banjir berapa waktu yang lalu.

Menurut Sayed, salah seorang warga sekitar Senin (22/3), jalan akses zona pendidikan itu, rusak parah paska diterjang banjir beberapa waktu lalu. Saat ini katanya, kondisi jalan kian parah setelah digerus dan diguyur hujan. Akibatnya, siswa-siswi yang saban hari melintasi jalan tersebut, mengalami kesulitan akibat jalan becek di musim hujan dan berdebu di musim kemarau.

Sayed mengibarakatkan, kondisi jalan zona pendidikan itu, layaknya jalan menuju areal perkebunan di kawasan pegunungan, malah lebih bagus jalan menuju ke gunung. “Coba lihat tidak ada nampak aspal, yang nampak hanya batu dan kerikil yang tajam. Ini sangat menganggu ketentraman masyarakat yang melintas, termasuk para pelajar,” katanya.

Ditambahkan, sepengetahuannya, jalan akses zona pendidikan itu, selalu masuk dalam usulan Musrenbang Kecamatan. Sayangnya, jalan dambaan pelajar itu, selalu gagal didanai. “Jalan itu sudah sangat layak untuk diaspal. Karena sudah sangat lama rusak,” harapnya.

Camat Manggeng Hamdani SE terpisah menyebutkan, pihaknya akan melakukan pengecekan apakah jalan itu sudah diusulkan dalam Musrenbang atau belum. “Kita cek dulu, kalau sudah diusulkan akan menjadi prioritas pembangunan. Jika belum, harus dibahas lagi dalam Musrenbang Kecamatan,” katanya.(b21)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2