Waspada
Waspada » Jalan Lintas Tangse-Geumpang Kembali Tertimbun Longsor
Aceh Headlines

Jalan Lintas Tangse-Geumpang Kembali Tertimbun Longsor

Jalan lintas Tangse-Geumpang, Kab Pidie kembali tertimbun longsor setelah diguyur hujan deras, Sabtu (27/3). Waspada/Muhammad Riza
Jalan lintas Tangse-Geumpang, Kab Pidie kembali tertimbun longsor setelah diguyur hujan deras, Sabtu (27/3). Waspada/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Ruas jalan negara lintas Tangse – Geumpang Kabupaten Pidie, Kembali tertimbun material dan tanah longsor, setelah kawasan pegunungan itu diguyur hujan deras, Sabtu (27/3) sekira pukul 16:30 Wib.

Longsoran tersebut meliputi sejumlah lokasi, diantaranya Alue Thoe, Blang Jambo Mie dan Cot Kuala. Akibatnya, arus trasnportasi darat terganggu di kawasan itu terputus. Dampak dari peristiwa bencana alam tersebut, terjadi antrian panjang ratusan kendaran baik roda dua dan empat.

“Kami berharap ruas jalan yang diterjang longsor bisa segera diperbaiki,” kata Al Hadi warga Geumpang, Kabupaten Pidie yang juga Politisi Partai Aceh.

Menurut dia, masyarakat yang berdomisili di kawasan Geumpang, Mane dan Tangse sekarang menjadi terisolir akibat musibah longsor yang menyebabkan jalan lintas naaional itu tertimbun material gunung.

Hingga berita ini ditayangkan, antrian panjang kendaraan masih terjadi karena masih menunggu datangnya alat berat dari Kecamatan Tangse. (b06)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2