Waspada
Waspada » Jalan Lampoh Bijeh Paya Bujok Seuleumak Berlumpur
Aceh

Jalan Lampoh Bijeh Paya Bujok Seuleumak Berlumpur

Waspada/dede Kondisi jalan Dusun Lampoh Bijeh, Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, sepanjang 500 meter berlumpur yang menyulitkan pengguna jalan, Minggu (29/11).

LANGSA (Waspada): Jalan Dusun Lampoh Bijeh, Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kec. Langsa Baro, sepanjang 500 meter bak kubangan kerbau yang sulit untuk dilalui warga untuk berlalu-lalang yang membuat kesal sejumlah warga, Minggu (29/11).

Sukri Asma, warga setempat kepada wartawan mengatakan, kondisi badan jalan yang setiap harinya dilalui kini kondisinya sangat parah. Di sana-sini terdapat becek yang berlumpur dan tak jarang sepeda motor yang melintas terpaksa didorong bahkan ada yang terjatuh.

Lalu, sejauh ini pemerintah setempat tidak punya itikad baik dalam hal menanggapi persoalan tersebut, sudah hampir 15 tahun lamanya tinggal di daerah tersebut tidak pernah disentuh pembangunan jalan.

“Sudah hampir 15 tahun saya tinggal di daerah tersebut, namun jangankan untuk diaspal untuk dilakukan pengerasanpun tidak dilakukan,” ujar Sukri kesal.

Selanjutnya, jalan tersebut sekarang bagaikan jalan menuju pedalaman, sedangkan letaknya tidak jauh dari hutan kota. Ironisnya satu-satunya jalan yang tidak digubris oleh pemerintah, sedangkan untuk daerah sekelilingnya sudah diaspal secara baik dan bagus.

Hal senada juga diungkapkan, Yati. Menurutnya, jalan itu cukup parah sekarang, selain becak juga terdapat genangan air seperti ‘danau-danau kecil’ yang hampir menutupi seluruh badan jalan yang membuat kesulitan ketika dilintasi.

“Kita berharap ke depan ada itikat baik dari para pengambil kebijakan seperti pemerintah, legislatif yang mau melihat dan merespon kondisi kekinian jalan yang menghubungkan dusun-dusun lainnya,” pinta Yati.

Sementara itu Kadis PUPR Kota Langsa, Muharram ST MSi, mengatakan, memang untuk jalan tersebut belum masuk pada tahun 2021 ke depan.

“Memang untuk Gampong Paya Bujok Seuleumak cukup luas daerahnya dan masih banyak yang belum tersentu, namun Insya Allah kita tetap berupaya agar semua dapat tersentuh pembangunan terutama jalan aspal,” pungkas Muharram. (b13)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2