Waspada
Waspada » Irigasi Jebol, Warga Mengadu Ke DPRK
Aceh

Irigasi Jebol, Warga Mengadu Ke DPRK

Warga saat jumpa dengan anggota Dewan di DPRK Nagan Raya, mereka menanyakan tentang irigasi yang jebol, Senin (23/3).Waspada/Muji Burrahman
Warga saat jumpa dengan anggota Dewan di DPRK Nagan Raya, mereka menanyakan tentang irigasi yang jebol, Senin (23/3).Waspada/Muji Burrahman

NAGAN RAYA (Waspada): Akibat irigasi jebol, warga di tiga desa di Nagan Raya terancam gagal panen. Buntutnya, warga mengaku ke dewan setempat.

“Kami datang untuk memastikan tentang penanganan darurat irigasi yang sudah hancur,” jelas salah satu warga Desa Blang Bintang Saiful, Senin (23/3).

Sejumlah mewakili warga menayakan ke DPRK Nagan Raya dalam Penanganan darurat, namun hal ini di tanggapi Anggota Zulkarnaini komisi III bidang pembangunan irigasi ini akan dilaksanakan segera dengan menggunakan plat besi sehingga air ke sawah tetap lancar.

Mereka datang ke DPRK untuk menanyakan tindak lanjut penangan darurat itu efek masalah dalam hal ini akan mengancam gagal panen dan juga tiga desa seperti Ujong fatihah, Cot Kumbang dan Blang Bintang terancam dan ini ancamannya sangat membahayakan.

“Untuk solusi sudah kita lihat langsung di lapangan memang sangat memprihatinkan sehingga harus cepat ditangani oleh pengairan dan Alhamdulilah respon sangat baik,” ujar warga.

Sementara Kabid Pengairan Irwansyah ST MT yang hadir dalam pertemuan di DPRK tersebut menyebutkan akan segera kita lakukan dengan darurat, akan tetapi tidak bisa dilakukan dengan plat besi karena biayanya sangat mahal.

“Kami susah buat gambaran untuk bangun irigasi di Ujong Fatihah, namun nanti kalau sudah siap segera dibangun dalam minggu ini,” sebut Irwansyah.(Cb07)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2