Waspada
Waspada » Indonesia Harus Pulangkan WNI Dari China
Aceh

Indonesia Harus Pulangkan WNI Dari China

Anggota Komisi III DPR RI, H. M. Nasir Djamil, M.Si. Waspada/M. Ishak
Anggota Komisi III DPR RI, H. M. Nasir Djamil, M.Si. Waspada/M. Ishak

IDI (Waspada): Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu) dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di China, diminta segera mengevakuasi para mahasiswa dan seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) dari negera itu.

Hal tersebut dianggap mutlak dan mendesak mengingat situasi yang menyulitkan mereka dalam mendapatkan makanan menyusul penyebaran virus Corona.

“Bukan sekedar uang, tapi para mahasiswa Indonesia di Cina, butuh makanan. Saat ini mereka sangat sulit dalam mendapat makanan dan minuman yang sehat khususnya mereka yang menetap di Kota Wuhan,” ujar anggota Komisi III DPR-RI, H. M. Nasir Djamil, M.Si (foto) menjawab Waspada, Jumat (31/1).

Menurutnya, cara yang paling mudah untuk menyelamatkan mahasiswa dan WNI dari China adalah dengan mengevakuasi dan membawa mereka ke Jakarta. Atau dipulangkan ke daerah asal, termasuk ke mahasiswa Aceh.

Kendati demikian, Nasir berharap keluarga dari para mahasiswa tidak perlu cemas dan takut dengan wabah Corona di China, karena para mahasiswa asal Indonesia sudah solid dan mereka bisa mencari titik aman.

“Keluarga tidak perlu khawatir, apalagi sebagian dari mahasiswa khususnya dari Aceh sudah kembali ke tanah air. Selebihnya akan diupayakan oleh pemerintah,” ujar Nasir seraya mengharapkan Kemlu dan Kedubes RI di China untuk memulangkan para WNI, termasuk mahasiswa dari China ke Jakarta. (b24).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2