Ilham Pangestu Peduli Korban Banjir

- Aceh
  • Bagikan

LANGSA (Waspada) : Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Ilham Pangestu (IP), menyalurkan bantuan paket sembako kepada korban banjir di beberapa Gampong dalam wilayah Kec. Birem Bayeun, Kab. Aceh Timur, Kab. Aceh Tamiang, dan Kota Langsa, sebagai wujud kepeduliannya, Selasa (4/1) sore.

“Alhamdulilah pada hari ini kita kerahkan tim untuk menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kec. Birem Bayeun yang terkena dampak banjir yang cukup parah,” kata Ilham kepada wartawan.

Anggota DPR RI, Ilham Pangestu diwakili oleh Ketua DPP SIP, Halid ST saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada korban banjir di wilayah Kec. Birem Bayeun, Kab. Aceh Timur, Selasa (4/1) sore. Waspada/Rapian

Menurutnya, bantuan yang disalurkan merupakan bentuk empati serta solidaritas antara sesama dalam memberi dan juga sebagai ungkapan keprihatian yang sangat mendalam atas banjir yang hampir melumpuhkan beberapa gampong.

Ilham yang juga Ketua Partai Golkar Kota Langsa itu juga berujar, kiranya bantuan sembako ini dapat bermanfaat bagi korban banjir serta mengurangi beban kepedihan terhadap masyarakat yang terkena banjir akibat curah hujan yang melanda Aceh Timur, Aceh Tamiang serta Kota Langsa.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan juga meringankan beban masyarakat yang terkena banjir,” ujar Ilham Pangestu yang juga putra Langsa itu.

Sementara itu bantuan diserahkan oleh Ketua DPP Sahabat Ilham Pangestu (SIP), Halid ST, menyatakan bantuan yang berasal dari Ilham berupa, Beras, Minyak Goreng, Mie Instant, Telur dan juga makanan ringan lainnya.

Untuk Kab. Aceh Timur daerah penyaluran bantuan di posko Desa Alue Itam Kec. Birem Bayeun dan Desa Alur Gading Sa serta Desa Bayeun, Kec. Rantau Selamat.

Halid, juga menambahkan bahwa sehari sebelumnya bantuan telah disalurkan untuk korban banjir di Kota Langsa serta Kab. Aceh Tamiang berupa paket sembako.

Geuchik Gampong Alue Itam, Idris Banta didampingi tokoh masyarakat lainnya menyatakan dengan adanya bantuan dari Ilham ini sangatlah membantu dalam masa tanggap darurat.

“Adapun jumlah yang terdampak banjir lebih kurang 190 KK dan saat ini sebagian masyarakat ada yang sudah kembali untuk membersih rumahnya dan untuk makan sehari-hari masih di Posko, kami sangat berterimakasih atas bantuan dari Ilham,” ucap Idris Banta yang diaminkan warganya.

Hal senada juga diutarakan, Tuha Peut Gampong (TPG), Alur Gadeng, Abd Karim, menjelaskan masyarakat yang terkena banjir ada 105 KK dan nantinya bantuan ini segera disalurkan.

“Terimakasih atas kepedulian bapak Ilham kiranya amal baiknya dibalas oleh Allah,” tukas And Karim sembari tersenyum saat menerima bantuan tersebut.

Hadir dalam penyaluran bantuan Sekretaris SIP, Jamil Gade, Bendahara SIP, Saed Qzharsyah, Wakil Ketua SIP, Bahrizal Yulmi, Ketua Kecamatan SIP Birem Bayeuen dan Staf Ahli, Armansyah MP.d serta besutan SIP lainnya. (crp).


.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.