IDI Pidie Genjot Herd Immunity Melalui Gerai Vaksinasi Massal

IDI Pidie Genjot Herd Immunity Melalui Gerai Vaksinasi Massal

  • Bagikan
Ketua IDI Kabupaten Pidie yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie dr Arika Husnayanti Aboebakar, SpOG,(K), memantau langsung kegaiatan pelaksanaan gerai vaksinasi yang digelar di kantor IDI, Jumat (17/9). Waspada/Muhammad Riza
Ketua IDI Kabupaten Pidie yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie dr Arika Husnayanti Aboebakar, SpOG,(K), memantau langsung kegaiatan pelaksanaan gerai vaksinasi yang digelar di kantor IDI setempat, Jumat (17/9). Waspada/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Pidie membuka gerai vaksin massal, Jumat (17/9).

Acara yang digelar di kantor IDI setempat itu dilaksanakan untuk menggenjot vaksinasi agar cepat terbentuk herd immunity di Kabupaten Pidie.

                                             
Seorang warga sedang menjalani penyuntikan vaksin di kantor Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Pidie, Jumat (17/9). Waspada/Muhammad Riza

Seperti dalam vaksinasi massal yang berlangsung di tempat-tempat lain, IDI Kabupaten Pidie juga berkolaborasi dengan Polres Pidie, Kodim 0102/Pidie, Dinas Kesehatan dan lain-lain. Sejumlah dokter spesialis penyakit diturunkan untuk menscreening masyarakat sasaran vaksinasi, diantaranya dr Fahmi, SpPD, dr Sabarina, SpPD, dan dr Yusmardi. SpPD.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Pidie dr Arika Husnayanti Aboebakar, SpOG,(K) yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie, kepada Waspada.id mengatakan, kegiatan vaksinasi massal yang digelar IDI Kabupaten Pidie ini menyasar tenaga kesehatan (Nakes) dan masyarakat umum.

Kata dia, dalam kondisi wabah Covid-19 seperti terjadi sekarang, vaksinasi merupakan pilihan langkah yang tepat untuk menjaga ketahanan tubuh menjadi kuat terhadap serangan paparan virus Corona.

Ketua IDI Kabupaten Pidie dr Arika Husnayanti Aboebakar, SpOG,(K) bersama sejumlah dokter spesialis melakukan foto bersama pada acara gerai vaksin yang digelar di kantor IDI Kabupaten Pidie, Jumat (17/9). Waspada/Muhammad Riza

Dokter Ika, sebutan karib dr Arika Husnayanti Aboebakar, SpOG,(K) menyebutkan, IDI Kabupaten Pidie terus menggenjot kegiatan vaksinasi dengan mengupayakan penyuntikan vaksin terhadap masyarakat dalam rangka meningkatkan herd immunity.

Lanjut dr Ika, sampai Kamis (16/9) sore data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie, angka vaksinasi masyarakat Kabupaten Pidie sasaran 340.846 jiwa, untuk dosis I sebanyak 45.144 jiwa atau 13,24% dan dosis II sebanyak 23.834 jiwa atau 6,99%. Sedangkan tenaga kesehatan (Nakes) yang telah mendapat vaksinasi tahap III berjumlah 419 jiwa atau 7,04% dari sasaran 5.953 Nakes. (b06)

  • Bagikan