IDI Aceh Timur Komit Percepat Penanganan Covid-19

IDI Aceh Timur Komit Percepat Penanganan Covid-19

- Aceh
  • Bagikan
ARAHAN: Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmud Sandy Hari Sinurat SIK, menyampaikan arahan dalam silaturahmi dengan IDI Cabang Aceh Timur di Polres Aceh Timur di Peudawa, Selasa (28/9). Waspada/M. Ishak/B
ARAHAN: Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmud Sandy Hari Sinurat SIK, menyampaikan arahan dalam silaturahmi dengan IDI Cabang Aceh Timur di Polres Aceh Timur di Peudawa, Selasa (28/9). Waspada/M. Ishak/B

IDI (Waspada): Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Aceh Timur, bersama pihak kepolisian membahas percepatan penanganan Covid-19. Sehingga ikhtiar melalui program vaksinasi dapat memutuskan mata rantai penularan dan penyebaran wabah Corona.

“Vaksinasi ini harus kita laksanakan sebagai bentuk usaha dalam memutuskan mata rantai penularan wabah Covid-19,” kata Wakil Ketua IDI Cabang Aceh Timur, dr Neta, Sp.P, dalam kunjungan silaturahmi dengan Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Sandy Hari Sinurat SIK, di Polres Aceh Timur, Selasa (28/9).

Pihaknya sangat mengapresiasi program pemerintah tersebut mendapat dukungan penuh dari pihak kepolisian, khususnya Polres Aceh Timur. Harapannya, Polres bersama IDI terus bersinergi dengan pemerintah dalam menyukseskan berbagai program pemerintah, terutama program vaksinasi untuk mempercepat penanganan wabah Covid-19.

“Kita sepakat program vaksinasi ini sebagai wujud dari usaha pemerintah dalam meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh, sehingga tidak mudah diserang wabah,” kata Neta, seraya meminta masyarakat mendukung program vaksinasi.
Sementara Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Sandy Hari Sinurat SIK, dalam kesempatan itu mengaku, kunjungan pihak IDI dalam rangka silaturahmi bertujuan untuk menyamakan persepsi dan mendukung dokter dalam memerangi Covid-19. “Kita sepakat bersama IDI, karena ‘perang’ melawan Covid-19 harus sama-sama kita dukung, sehingga program vaksinasi perlu disukseskan,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengatakan bahwa polri memiliki tugas dan tanggung jawab membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19. “Kami akan terus bersinergi dengan tenaga kesehatan untuk menyadarkan masyarakat bersama-sama memerangi Covid-19, salah satu diantaranya mengikuti vaksinasi,” terang Sandy.

Tugas berat saat ini, lanjut dia, memberikan pemahaman dan edukasi terhadap masyarakat agar lebih patuh dan disiplin tentang penerapan protokol kesehatan (prokes) dan sadar betapa pentingnya vaksinasi yang saat ini sedang digiatkan.

“Sampaikan ke masyarakat bahwa vaksinasi ini untuk kepentingan bersama. Sampaikan informasi yang benar, jangan percaya hoax. Bahwa vaksin itu halal dan aman dan sangat penting untuk imunitas tubuh,” pungkas Sandy.

Dalam pertemuan itu hadir antara lain Kabag Ops Polres Aceh Timur AKP Salmidin, Kasat Binmas Polres Aceh Timur Iptu Sukemi, Kasubag Humas Polres Aceh Timur, dan Pejabat Urkes Bag Sumda Polres Aceh Timur Bripka Rafi, serta sejumlah pengurus IDI Cabang Aceh Timur. (b11)

  • Bagikan