Waspada
Waspada » HUT ke 75 MA Ketua PN Sinabang Bagi Masker
Aceh

HUT ke 75 MA Ketua PN Sinabang Bagi Masker

SIMEULUE (Waspada): Dalam rangka hari jadi ke 75 Mahkamah Agung Repulik Indonesia Ketua Pengadilan Negeri Sinabang dan anggota melakukan bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat.

Ratusan masker tadi dibagikan langsung Kepala pengadilan Sinabang Muhifuddin beserta jajarannya didepan kantor pengadilan setempat, sasaran utama para pengguna jalan raya.

“Sesuai Motto HUT ke 75 MA RI yaitu optimalisasi peradilan modern berkelanjutan merespon Pandemi Covid-19. Masker gratis ke masyarakat murni dari kita pegawai pengadilan bukan dari donasi bukan juga dari Pemda Simeulue atau lainya.”sebut Ketua Pengadilan Sinabang Muhifuddin kepada Wartawan, Rabu (19/8)

Sekaligus katanya gerakan bagi bagi masker sebagai bagian wujud nyata untuk mendukung himbauan dan anjuran pemerintah tentang protokoler kesehatan.

“ Yang datang atau bermaksud mencari keadilan ke PN, kita wajibkan mematuhi protokoler kesehatan. Kita Juga menyediakan air dan sabun pencuci tangan bagi yang datang ke kantor Pengadilan Sinabang,” tambanya.

Dipihak lain katanya karena masalah mematuhi protokoler kesehatan himbauan pemerintah dia berharap Pemda Simeulue juga mengikutinya dengan konkret.

Ketua PN juga menyarankan agar menyediakan air bersih dan pencuci tangan di lingkungan instansi pemerintah daerah dan juga fasilitas umum lainnya di pulau itu..

Sementara itu, katanya guna menghindari kontak langsung pelaksanaan acara sidang di Pengadilan Negeri Sinabang berlangsung secara online.

“Untuk sidang dilakukan dengan sistem online. Hanya Hakim dan Jaksa berada di ruang Pengadilan. Sementara terdakwa dan penasehat hukum cukup di Lembaga Pemasyarakatan,” tandasnya.(b26)

 

Waspada/Ist: Ketua Pengadilan Negeri Sinabang membagikan Masker di lintasan jalan di depan PN Sinabang, Rabu (19/8).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2