Waspada
Waspada » Hujan Deras Guyur Sabang, Pohon Bertumbangan
Aceh

Hujan Deras Guyur Sabang, Pohon Bertumbangan

Tampak personil dari BPBD dan Polres Sabang sedang memotong pohon bertumbangan di salah satu titik kejadian. Waspada/Ist
Tampak personil dari BPBD dan Polres Sabang sedang memotong pohon bertumbangan di salah satu titik kejadian. Waspada/Ist

SABANG (Waspada): Dalam sepekan ini hujan deras mengguyur Kota Sabang dan sekitarnya. Akibatnya banyak pohon tumbang dan tanah longsor.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sabang, Muhammd Amin ketika dihubungi Sabtu (9/5) mengatakan, tim Penanggulangan Bencana BPBD dan anggota Polres Sabang turun ke lokasi kejadian untuk memotong dan membersihkan pohon-pohon yang tumbang.

Pohon tumbang terjadi di Gampong Kuta Barat, Kuta Timu, Kenekai, Tinjau Alam Anek Laot, Pasir Putih dan Bangau Gampong Paya. Sedangkan tanah longsor terjadi di perbatasan Gampong Berawang dan Kenekai Kec. Sukajaya Sabang.

“Tidak ada korban jiwa dan kerugian harta benda dalam peristiwa itu,” kata Kalak BPBD Sabang, Muhammad Amin.

Kata dia, pada musim penghujan anggotanya selalu standby siaga bencana. Di tengah kesibukan penanganan pencegahan penyebaran Covid 19, anggota tim Reaksi Cepat BPBD Sabang harus siaga di tempat. (b18)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2