Waspada
Waspada » HUDA Darul Aman Santuni Belasan Anak Yatim
Aceh

HUDA Darul Aman Santuni Belasan Anak Yatim

KETUA Tanfidziah PC-HUDA Darul Aman, Abiya, menyantunan anak yatim dalam Silaturahmi dan Pembubaran Tim Safari Ramadhan 1442 H di Kompleks YPI BTM Idi Cut, Aceh Timur, Senin (3/5). Waspada/M Ishak
KETUA Tanfidziah PC-HUDA Darul Aman, Abiya, menyantunan anak yatim dalam Silaturahmi dan Pembubaran Tim Safari Ramadhan 1442 H di Kompleks YPI BTM Idi Cut, Aceh Timur, Senin (3/5). Waspada/M Ishak

IDI (Waspada): Sebagai bentuk kepedulian dan rasa syukur atas kesuksesan Safari Ramadhan 1442 hijriyah, Pengurus Cabang Himpunan Ulama Dayah Aceh (PC-HUDA) Darul Aman, menyantuni belasan anak yatim, Senin (3/5).

Kegiatan sosial itu dirangkai dengan Silaturrahmi PC-HUDA dan Pembubaran Tim Safari Ramadhan Tahun 2021 yang dipusatkan di Komplek Yayasan Pendidikan Islam (YPI) BTM Idi Cut, Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur.

Ketua Tanfidziah PC HUDA Darul Aman, Tgk Fadhli Al Dina atau Abiya, kepada Waspada, Selasa (4/5) menjelaskan, anak yatim yang disantuni usia dibawah 15 tahun dan berada di sekitar lokasi kegiatan silaturahmi PC-HUDA itu.

Kegiatan tersebut juga sebagai rasa syukur atas suksesnya safari ramadhan dengan mengunjungi 20 masjid se-Kecamatan Darul Aman.

Segala biaya, lanjut Abiya, untuk kegiatan penyantunan dan buka bersama serta berbagai anggaran yang dikeluarkan bersumber dari para dermawan, donatur, dan unsur lain yang sifatnya tidak mengikat.

“Kita mengapresiasi sambutan hangat dari guru kita dan unsur pemerintahan, baik pemerintah di kecamatan maupun di desa, sehingga kegiatan ini berjalan sukses sesuai prokes,” ujar Pimpinan LPI Dayah BUDI Al-Aziziyah Idi Cut ini.

Dia menambahkan, kegiatan safari ramadhan yang dilaksanakan selama 12 hari merupakan momentum silaturahmi HUDA dengan masyarakat dan  tokoh masyarakat di desa.

Selain itu, kedatangan para alim ulama yang tergabung dalam tim safari ramadhan juga menjadi ajang kajian hukum yang selama ini muncul perdebatan di tengah umat.

“Dalam kunjungan ke masjid juga terjadi komunikasi dan diskusi antara masyarakat dengan pengurus HUDA, sehingga segala sesuatu yang selama ini terjadi perselihan dan perbedaan pendapat dalam persoalan umat, maka dapat dikaji ulang untuk meluruskannya,” tutur Abiya.

Dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama dan bahu membahu dalam mengokohkan pondasi keislaman yang berazaskan ahlus sunnah waljamaah bermazhab imam syafi’i.

Kegiatan penyantunan anak yatim sekaligus silaturrahmi PC-HUDA ditutup dengan buka puasa dan salat maghrib berjamaah serta tarawih berjamaah.

Hadir juga dalam kegiatan penyantunan anak yatim itu antara lain Camat Darul Aman Teuku Muyazir SSTP, Sekcam Darul Aman H Marzuki, Mukim Pulo Pineung H Muhibuddin, Imam Besar Masjid Besar Baitul Muttaqin Idi Cut Tgk Abdul Gani (Ayah), Pimpinan Dayah Darussa’adah Cabang Idi Cut Tgk H Saiful Anwar (Abon), Pimpinan Dayah Serambi Mekah Idi Cut, Tgk H Nawawi (Abi Nawi) dan Dewan Syura serta tokoh masyarakat serta alim ulama lainnya. (b11)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2