Waspada
Waspada » HMI Kutacane Ajak Masyarakat Berdonasi Dan Mendoakan Palestina 
Aceh Pendidikan

HMI Kutacane Ajak Masyarakat Berdonasi Dan Mendoakan Palestina 

Sejumlah aktivis HMI  mengenakan jaket almamater  saat melakukan penggalangan  dana di Jln Jendral Ahmad Yani Kutacane Agara dengan mamatuhi Prokes. Foto di jabret Rabu (19/5).Waspada/Seh Muhammad Amin 
Sejumlah aktivis HMI  mengenakan jaket almamater  saat melakukan penggalangan  dana di Jln Jendral Ahmad Yani Kutacane Agara dengan mamatuhi Prokes. Foto di jabret Rabu (19/5).Waspada/Seh Muhammad Amin 

 

KUTACANE (Waspada): Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kutacane, Kabupaten Aceh Tenggara, mengutuk keras kebiadaban zionis Israel terhadap rakyat Palestina.

Mulai dari beberapa pekan kemarin hingga saat ini zionis Israel terus melakukan tindakan kekerasan dan penggusuran terhadap rakyat Palestina yang sedang melakukan ibadah di Masjid Al Aqsa.

Demikian Ketua Umum HMI Cabang Kutacane. Ahmad Sofian kepada Waspada.id, Kamis (20/5). Selain tindakan kekerasan dan penggusuran terhadap rakyat Palestina yang sedang melakukan ibadah di Masjid Al Aqsa, kata Ahmad Sufian, zionis Israel juga terus melakukan serangan roket dan rudal  melancarkan  ke Gaza Palestina yang  mengakibatkan gedung- gedung hancur dan banyak masyarakat sipil yang tewas  anak-anak dan perempuan serta terluka.

“Berangkat dari tragedi tersebut,  tentunya ini sudah melanggar prinsip-prinsip kemanusiaan dan Hak Asasi manusia (HAM) sebab sebagai manusia tentunya kita semua ingin hidup penuh dengan kenyamanan, ketentraman dan kedamaian dalam menjalankan hidup dan kehidupan,” sebutnya.

“Maka atas dasar kemanusiaan, tentunya kami atas HMI Cabang Kutacane mengajak kepada seluruh masyarakat Aceh Tenggara  untuk ikut andil  dalam upaya membantu meringankan beban saudara- saudari kita di Palestina melalui saluran donasi terbaiknya serta mendoakan rakyat Palestina agar senantiasa dalam lindungan Allah SWT Tuhan yang maha kuasa,” ujarnya.

“Oleh karena itu, kami siap untuk menjadi fasilitator bagi masyarakat yang ingin berdonasi, dan kami juga  akan melakukan penggalangan dana hingga beberapa hari ke depannya,” sebut Ahmad Sofian menambahkan.(cseh)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2