Waspada
Waspada » HKG PKK Ke-48 Momentum Menuju Kota Langsa Hebat
Aceh Headlines

HKG PKK Ke-48 Momentum Menuju Kota Langsa Hebat

Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48 Kota Langsa tahun 2020 di Aula Cakra Donya, BPKD, Kamis (26/11). HKG PKK Ke-48 momentum menuju Kota Langsa Hebat. Waspada/dede
Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48 Kota Langsa tahun 2020 di Aula Cakra Donya, BPKD, Kamis (26/11). HKG PKK Ke-48 momentum menuju Kota Langsa Hebat. Waspada/dede

LANGSA (Waspada): Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48 Kota Langsa tahun 2020, diharapkan menjadi momentum untuk menuju Kota Langsa hebat demi meningkatkan kesejahteraan di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid MM saat memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48 Kota Langsa tahun 2020 di Aula Cakra Donya, BPKD, Kamis (26/11).

“Kepada seluruh masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam aktivitas sehari-hari,” sebutnya.

Sambungnya, pertama saya ingin menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pengurus Gerakan PKK Kota Langsa yang telah berhasil melaksanakan berbagai kegiatan termasuk mengajak masyarakat untuk tetap waspada terhadap Covid-19.

Marzuki Hamid menambahkan keberhasilan pembangunan pemerintah sangat dipengaruhi oleh keikutsertaan dan kontribusi dari berbagai pihak. “PKK sebagai mitra pemerintah memiliki fungsi dan peran yang strategis dalam pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga serta mendukung program pemerintah dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di kota Langsa,” ujarnya.

Sementara Ketua TP PKK kota Langsa, Ny. Nadia Anwar dalam sambutannya mengharapkan organisasi tersebut kembali kepada fungsi dasarnya yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk memberdayakan keluarga.

“Melalui peringatan Hari Gerak PKK seperti ini saya menginginkan agar Gerakan PKK kembali pada RUU-nya yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk memberdayakan keluarga. Yang artinya, keluargalah yang harus menjadi fokus perhatian kita, keluargalah yang harus diberdayakan.

“Keluarga merupakan unit terkecil masyarakat sehingga apabila keluarga-keluarga di Indonesia ini dapat kita berdayakan sesuai potensi dan kebutuhannya, berarti gerakan PKK juga berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan,” tutup Nadia Anwar mengutip sambutan Ketua Umum TP PKK Pusat Ny. Tri Tito Karnavian.(b13)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2