Hindari DBD, Babinsa Dan Dinkes Nagan Raya Lakukan Fogging

  • Bagikan
Babinsa bersama Dinkes melakukan fogging di Desa Suak Bilie Keacamatan Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya, Selasa (18/1).Waspada/Ist
Babinsa bersama Dinkes melakukan fogging di Desa Suak Bilie Keacamatan Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya, Selasa (18/1).Waspada/Ist

NAGAN RAYA (Waspada) : Babinsa Posramil Suka Makmue Kodim 0116/ Nagan Raya melakukan pendampingan penyemprotan atau fogging yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya di Desa Suak Bilie Kecamatan Suka Makmue, Selasa (18/1).

Sertu Edi Sugianto mengatakan, fogging dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyakit yang dapat ditularkan melalui gigitan nyamuk, seperti demam berdarah atau malaria. “Apalagi pada saat musim hujan itu sangat cepat berkembang nyamuk aedes aegepty,” katanya.

Edi menjelaskan, pengasapan hanya akan membunuh nyamuk dewasa, sementara jentik nyamuk hanya akan terbunuh dengan menguras air, serta menutup dan mengubur tempat air tergenang, yang menjadi lokasi perkembang-biakan jentik nyamuk.

“Agar tidak terjangkit DBD, harus dilakukan pencegahan, seperti membersihkan rumah, utamanya tempat kesukaan nyamuk,tempat-tempat tersebut seperti tumpukan baju, karena nyamuk menyukai aroma tubuh manusia, genangan air, dan tempat-tempat berdebu nyamuk akan bertelur di tempat yang kotor dan lembab,” jelasnya.

Dia mengharapkan seluruh warga masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan rutin mengadakan kebersihan atau gotong royong membersihkan saluran sehingga dapat memberantas sarang nyamuk yang banyak bersarang di genangan air dan kaleng bekas. (b22)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.