Waspada
Waspada » Hindari Covid 19 Sigli Lengang
Aceh

Hindari Covid 19 Sigli Lengang

Salah satu sudut kota Sigli, Kabupaten Pidie terlihat sepi. Seperti terekam di Jalan lingkar depan Pidie Convention Center (PCC), Rabu (25/3). Waspada/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Sejak diterapkan status siaga darurat non alam, dalam upaya pemerintah menangkal penyebaran virus corona (covid-19). Kota Sigli, Kabupaten Pidie mendadak sepi.

Pantauan Waspada, Rabu (25/3) pagi. Jalan-jalan di kabupaten berpenduduk 450.000 terlihat lengang. Sejumlah Rumah Toko (Ruko) menutup tempat usaha mereka, begitupun dengan layanan transportasi umum terlihat sepi.

Hanya angkutan truk material dan beca motor (Betor) sesekali terlihat lalulalang di jalan protokol Kota Sigli, seperti di Jalan Prof Amajid Ibrahim.

Sejak status Pidie ditingkatkan menjadi siaga darurat non alam, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Penyebaran Covid-19 (TG TP3 C-19) Kabupaten Pidie terus melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat.

Beberapa waktu lalu Polres Pidie juga telah melakukan penyoprotan disinfektan disejumlah kawasan dalam Kota Sigli. Sampai saat ini warga Kabupaten Pidie masih mengkhawatirkan dengan pademi virus corona yang berasal dari Wuhan, China. Warga terlihat memanfaatkan berbagai media untuk melihat perkembangan tentang penyebaran virus yang belum ada onbatnya tersebut.

Sampai saat ini jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Dinas Kesehatan, Kabupaten Pidie sebanyaj enam orang. “ Tetapi besok, Kamis (26/3) dua orang yang sebelumnya bersatus ODP akan berakhir masa pemantauanya, ” kata Kadis Kesehatan, Kabupaten Pidie, Efendi.

Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, ST menyampaikan Pemkab Pidie melalui TGT P3 C-19 rencanya akan dilakukan penyemprotan disinfektan ke semua fasilitas umum yang ada di seluruh Kabupaten Pidie.

“ Rencana selama tiga hari, mulai Kamis sampai Sabtu 28/3/2020,” katanya.

Sejurus dengan aksi penyemprotan, kata Wabup Fadhlullah, petugas juga melakukan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 atau virus Corona warga. Penyemprotan itu nanti dilakukan secara bertahap, meliputi fasilitas umum. (b10)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2