Harlah Ke-88, GP Ansor Abdya Salurkan Ratusan Paket Sembako

- Aceh
  • Bagikan
Pengurus GP Ansor Abdya saat menyalurkan bantuan sembako untuk anak yatim, yatim piatu, fakir miskin dan masyarakat kurang mampu, yang ada di ‘Nanggroe Breuh Sigupai’. Foto direkam Minggu (24/4). Waspada/Syafrizal
Pengurus GP Ansor Abdya saat menyalurkan bantuan sembako untuk anak yatim, yatim piatu, fakir miskin dan masyarakat kurang mampu, yang ada di ‘Nanggroe Breuh Sigupai’. Foto direkam Minggu (24/4). Waspada/Syafrizal

BLANGPIDIE (Waspada): Ratusan paket sembako, disalurkan dalam upaya meringankan beban para yatim, yatim piatu, fakir miskin dan masyarakat kurang mampu lainnya, yang ada dalam wilayah ‘Nanggroe Breuh Sigupai’ Aceh Barat Daya (Abdya).

Ratusan paket sembako tersebut disalurkan oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor Abdya. Sasarannya, para anak yatim, yatim piatu, fakir miskin dan masyarakat kurang mampu yang sebelumnya sudah didata. Sehingga dipastikan santunan dimaksud tepat sasaran. “Bantuan sembako ini, kita salurkan dalam rangka Harlah ke-88 GP Ansor,” ungkap Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Abdya Tgk Khairul Huda S.HI. Minggu (24/4).

Ditemui saat menyalurkan sembako di rumah salah seorang janda miskin di kawasan Kecamatan Tangan-Tangan, Tgk Khairul Huda juga mengatakan, selain membagi sembako, dalam menyemarakkan Harlah ke-88 GP Ansor, serta memeriahkan pelaksanaan puasa Ramadhan, pihaknya juga melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan, tausiah Ramadhan dan wawasan kebangsaan, dilanjutkan dengan buka puasa bersama. “GP Ansor Abdya, bersama pengurus PCNU juga membagikan ratusan paket takjil untuk masyarakat, di depan Sekretariat PCNU Abdya,” ujarnya.
Ratusan paket paket sembako dan paket takjil yang didistribusikan tersebut lanjutnya, merupakan hasil sumbangan dari para pengurus PCNU dan GP Ansor Abdya.

Ditambahkan, rangkaian kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Harlah ke-88 GP Ansor, juga bertujuan untuk meningkatkan jalinan silaturahmi dan rasa kepedulian Ormas GP Ansor, kepada masyarakat yang membutuhkan. Sehingga terbangun hubungan baik dengan masyarakat, serta berusaha menjadi organisasi kepemudaan yang bermanfaat bagi masyarakat banyak, khususnya Abdya.

“Kepada para pengurus PC NU dan GP Ansor, Banser serta para donatur, kami ucapkan ribuan terima kasih karena telah memberikan kepercayaan kepada kami, untuk menyalurkan bantuan ini,” demikian Tgk Khairul Huda.(b21)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.